Persib Bandung Vs PSS Sleman, Super Elang Jawa Gagal Pecah Telur

Kompas.com - 16/03/2020, 07:40 WIB
Tim PSS Sleman. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHATim PSS Sleman.

BANDUNG, KOMPAS.com - PSS Sleman gagal pecah telur. Klub berjulukan Super Elang Jawa itu harus menelan pil pahit saat bertandang ke markas Persib Bandung pada pekan ketiga Liga 1 2020.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (15/3/2020), PSS takluk dengan skor tipis, 1-2, dari Persib.

PSS sejatinya mampu unggul lebih dulu pada menit kedua melalui gol yang dibukukan Aaron Evans. Sayangnya, mereka tidak bisa mempertahankan keunggulan lebih lama.

Persib berhasil bangkit pada pertengahan babak pertama dan mencetak dua gol untuk membalikkan keadaan. Dua gol Persib dibukukan oleh Geoffrey Castillion pada menit ke-20 dan Wander Luiz pada menit ke-36.

Baca juga: Persib Vs PSS, Kemenangan Jadi Kado Manis Maung Bandung

Kekalahan tersebut membuat PSS belum mampu membukukan satu pun kemenangan dalam kiprahnya di Liga 1 2020. Dari tiga pertandingan, Super Elang Jawa meraih satu hasil imbang dan dua menelan dua kekalahan.

Pelatih PSS, Dejan Antonic, tak menampik dirinya kecewa dengan kekalahan tersebut. Namun, dia tetap mengapresiasi performa anak asuhnya yang sudah berjuang di lapangan.

Secara permainan, PSS juga sebenarnya mampu mengimbangi Persib. Menurut Dejan, seharusnya Super Elang Jawa bisa mendapatkan setidaknya satu poin dari Bandung.

Hanya, beberapa peluang yang didapatkan pada akhir babak kedua gagal dikonversi menjadi gol.

"Pemain sepertinya sudah kelelahan, kami tidak ada power untuk mencetak gol kedua. Kami seharusnya bisa ambil hasil imbang," kata Dejan, seusai laga.

"Saya akui kerja keras anak-anak karena main di Bandung tidak mudah, tetapi anak-anak punya kualitas dan kalau kita main babak kedua kami bisa imbang," kata dia.

Baca juga: Start Sempurna Persib Bandung pada Shopee Liga 1 2020

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X