Kompas.com - 15/03/2020, 09:15 WIB
Suasana laga pembuka Liga 2 2020 yang mempertemukan Persiba Balikpapan vs Kalteng Putra di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu 14 April 2020. KOMPAS.COM/ FARAHDILLA PUSPASuasana laga pembuka Liga 2 2020 yang mempertemukan Persiba Balikpapan vs Kalteng Putra di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu 14 April 2020.

BALIKPAPAN, KOMPAS.com - Pelatih Kalteng Putra, Eko Tamamie, mengatakan permainan antara timnya dan Persiba Balikapapan cukup berimbang pada laga pembuka kompetisi Liga 2 2020.

Laga Persiba Balikpapan vs Kalteng Putra yang berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (14/3/2020), berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan tuan rumah.

Tiga gol kemenangan Persiba dicetak oleh Yusuf Efendi pada menit ketujuh, Edy Gunawan (19') dan Aji Kusuma (21').

Baca juga: PT LIB Berencana Tunda Liga 1 dan Liga 2 karena Virus Corona

Adapun dua gol Kalteng Putra tercatat atas nama Moh Al Amin Syukur Fisabillah (9') dan Fulgensius Billy Paji Keraf (11').

Eko Tamamie menilai faktor kekalahan timnya lebih banyak diakibatkan keputusan wasit yang merugikan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Meski demikian, Eko menegaskan bahwa timnya juga kurang beruntung setelah sempat unggul lebih dulu.

"Permainan cukup berimbang, tetapi saya secara pribadi banyak koreksi kepemimpinan wasit. Beberapa kali kami dirugikan dengan keputusan-keputusan soal hal mendasar dalam sepak bola," kata Eko pada konferensi pers usai pertandingan.

"Akan tetapi, dalam artian bukan saya mengkambinghitamkan wasit. Memang kami malam ini (kemarin) kurang beruntung saja. Tadi sempat unggul, tetapi kecolongan juga," ucap dia melanjutkan.

Sama halnya dengan sang pelatih, bek Kalteng Putra, Moh Al Amin Syukur Fisabillah, juga menganggap timnya kurang beruntung saat bertandang ke markas Persiba.

"Kami sudah main maksimal, ya kurang beruntung saja di sini," kata Fisabillah.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.