Ronaldinho Bermain Futsal di Penjara, tetapi Tak Diperbolehkan Cetak Gol

Kompas.com - 14/03/2020, 22:00 WIB
Pemain asal Brasil, Ronaldinho. MOHD FYROL/AFP Pemain asal Brasil, Ronaldinho.

KOMPAS.com - Eks pemain sepak bola Brasil, Ronaldo de Assis Moreira alias Ronaldinho sudah mulai melakukan aktivitasnya di dalam penjara.

Ronaldinho kini sudah mulai bermain futsal di dalam penjara bersama para narapidana lainnya.

Eks bintang Barcelona itu tengah menjalani hari-harinya di penjara Asuncion, Paraguay, setelah tersandung kasus paspor palsu bersama kakaknya Roberto Assis.

Melansir dari laman Marca dikutip dari ABC TV Paraguay, Ronaldinho tengah diminta oleh berbagai narapidana untuk bergabung dengan tim futsal mereka.

Baca juga: Meski Berada di Penjara, Ronaldinho Tidak Kehilangan Senyum Khasnya

Namun, dalam persyaratan untuk bergabung dengan tim tersebut, Ronaldinho tidak boleh mencetak gol dalam pertandingan.

Pria yang kini berusia 39 tahun itu hanya diperbolehkan untuk memberikan assist kepada rekan setimnya dalam pertandingan tersebut.

"Jika Ronaldinho setuju untuk bermain di turnamen tahanan, dia tidak akan diizinkan untuk mencetak gol," kata wartawan Ivan Leguizamon.

"Dia harus mengoper bola ke pemain lain untuk mencetak gol. Itulah kondisi yang harus diterima oleh Ronaldinho," lanjut Ivan Leguizamon menjelaskan.

Selain itu, Ivan Leguizamon juga mengatakan, Ronaldinho tidak keberatan mengenai aturan tersebut. Bahkan dirinya tetap tersenyum lebar.

Baca juga: Messi Sewa Tim Pengacara dan Siap Bayar Rp 64,785 Miliar untuk Bebaskan Ronaldinho

"Seperti biasa, Dinho tetap tersenyum lebar, walaupun aturannya keras," tutur Ivan Leguizamon.

Melansir dari laman Infobae, pada turnamen dalam penjara tersebut, tim yang menjadi juara akan memenangkan hadiah daging babi seberat 16 kg.



Sumber Marca
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X