Kompas.com - 14/03/2020, 20:12 WIB
Bek Persija Jakarta, Otavio Dutra, merayakan gol ke gawang Bhayangkara FC pada laga Liga 1 2020 di Jakarta, Sabtu (14/3/2020). Ini adalah gol debut bagi sang pemain bersama Macan Kemayoran. BOLASPORT.com/Muhammad AlifBek Persija Jakarta, Otavio Dutra, merayakan gol ke gawang Bhayangkara FC pada laga Liga 1 2020 di Jakarta, Sabtu (14/3/2020). Ini adalah gol debut bagi sang pemain bersama Macan Kemayoran.

KOMPAS.com - Bek baru Persija Jakarta, Otavio Dutra, mengawali karier di ibu kota dengan luar biasa. Bek naturalisasi ini mencatatkan gol pertama Persija Jakarta pada laga kontra Bhayangkara FC, Sabtu (14/3/2020).

Otavio Dutra turun berbalut seragam Persija Jakarta pada ajang Shopee Liga 1 2020.

Ini adalah pertama kalinya bek berusia 36 tahun itu merumput bersama Macan Kemayoran setelah datang pada awal musim.

Otavio Dutra mengalami cedera hamstring saat Persija Jakarta menghadapi Persebaya Surabaya di final Piala Gubernur Jatim 2020.

Baca juga: Hasil Babak I Bhayangkara FC Vs Persija, The Guardian Unggul 1-0

Cedera itu membuatnya absen pada laga perdana Persija di Shopee Liga 1 2020, yakni kala pasukan Sergio Farias menang 3-2 kontra Borneo.

Namun, jeda pertandingan setelah laga kontra Persebaya Surabaya ditunda akibat kekhawatiran virus corona membuat Otavio Dutra fit untuk laga melawan Bhayangkara FC ini.

Sang bek menggantikan posisi Maman Abdurahman di posisi tengah pertahanan Persija Jakarta.

Otavio Dutra mencetak gol cantik ke gawang Bhayangkara FC, tim yang ia bela pada 2016-2017.

Ia tengah mendukung serangan tim dan berhasil menemukan ruang di kotak penalti The Guardians.

Bek kiri Persija, Rezaldi Hehanusa, melihat rekan setimnya itu dalam posisi tak terjaga lalu melepas umpan silang nan akurat dari sisi kiri.

Dutra pun menyambut umpan silang Rezaldi dengan sontekan maut yang membuat kiper Awan Setho tak berdaya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.