Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kata Menpora Usai Resmi Buka Kompetisi Liga 2 Indonesia

Kompas.com - 14/03/2020, 19:21 WIB
Farahdilla Puspa,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

BALIKPAPAN, KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI membuka secara resmi kompetisi Liga 2 Indonesia.

Kompetisi Liga 2 resmi bergulir pada Sabtu (14/3/2020).

Laga antara Persiba Balikapapan dan Kalteng Putra menjadi pertandingan pembuka kompetisi kasta kedua Liga Indonesia ini.

Pembukaan sekaligus laga Persiba vs Kalteng Putra berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (14/3/2020) pukul 19.00 WITA atau 18.00 WIB.

Baca juga: VIDEO - Gol Kelas Dunia ala Toni Kroos pada Laga Persik vs Persiraja

Menpora Zainudin Amali menyampaikan pemerintah sangat mengapresiasi kerja PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam menyelenggarakan kompetisi Liga Indonesia.

"Malam ini kita akan menyaksikan kickoff Liga 2, bulan lalu sudah dilakukan kickoff Liga 1. Pemerintah sangat mengapresiasi kerja PSSI dan PT LIB dalam menyelenggarakan kompetisi di awal tahun dengan tepat waktu," kata Menpora.

Jika tak ada halangan dan larangan yang dikeluarkan oleh pemerintah, Zainudin Amali pun meminta PSSI dan PT LIB untuk terus melangsungkan kompetisi sesuai jadwal.

Kompas TV akan siarkan pertandingan Liga 2 2020.DOK. KOMPAS TV Kompas TV akan siarkan pertandingan Liga 2 2020.

Menpora pun berharap suporter yang menjadi bagian dari sepak bola untuk menunjukkan kedewasaannya agar bisa menciptakan lingkungan sepak bola yang bagus.

"Kedewasaan para penonton saya harapkan bisa membawa lingkungan sepakbola yang baik. Penonton adalah bagian dari sepakbola Indonesia," ucap Zainudin Amali.

Baca juga: Jadi Partner Resmi Liga Indonesia Baru, KompasTV Siarkan Pertandingan Liga 2 2020

"Terima kasih atas dukungan dan supportnya. Selamat bertanding Liga 2. Malam ini, saya nyatakan Liga 2 resmi dimulai," kata Menpora mengakhiri.

Persaingan Liga 2 sepanjang musim 2020 dapat dinikmati lewat KompasTV sebagai pemegang hak siar resmi untuk tayangan free-to-air.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com