Respons Penyebaran Corona, FIFA bertemu WHO hingga Minta Laga Internasional Ditunda

Kompas.com - 14/03/2020, 11:40 WIB
Logo FIFA di atap markas badan sepak bola dunia di Zurich, Swiss, Rabu (27/5/2015). FABRICE COFFRINI / AFPLogo FIFA di atap markas badan sepak bola dunia di Zurich, Swiss, Rabu (27/5/2015).

KOMPAS.com - Virus corona atau yang juga dikenal dengan sebutan Covid-19 mulai menyerang keberjalanan kompetisi sepak bola di beberapa belahan dunia.

Saat ini, penyelenggara kompetisi domestik dan internasional telah mengambil langkah untuk menunda pertandingan hingga beberapa pekan ke depan.

Situasi tersebut tentu menuai respons FIFA selaku otoritas sepak bola tertinggi di dunia.

Pada Rabu (12/3/2020) waktu setempat, Presiden FIFA, Gianni Infantino melakukan pertemuan dengan Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia ( WHO).

Pertemuan yang diadakan di kantor pusat WHO, Jenewa, Swiss, itu bertujuan untuk membahas penyebaran virus corona di dunia sepak bola.

Baca juga: Pihak Liga Inggris Dianggap Lambat Sikapi Virus Corona

Hasilnya, Gianni Infantino bersama perwakilan WHO mengimbau seluruh federasi sepak bola dunia untuk mengedepankan kesehatan dan keamanan.

"Badan-badan pengatur olahraga dan pembuat keputusan harus selalu mengingat bahwa kesehatan adalah yang utama," ucap Gianni, dikutip dari laman resmi FIFA.

"Semua badan olahraga harus siap untuk mengikuti panduan nasional terkait tindakan yang diperlukan untuk melindungi para penggemar, pemain, pelatih, dan masyarakat luas," tutur dia menegaskan.

Selain itu, FIFA bersama WHO juga disebut akan bekerja sama dengan beberapa pihak terkait untuk menciptakan langkah pencegahan yang konkret.

Di antaranya adalah meluncurkan kampanye peningkatan kesadaran bersama dalam melindungi dan meningkatkan kesehatan.

Baca juga: Selebrasi Dab Paul Pogba Bisa Cegah Penyebaran Virus Corona

Presiden baru FIFA, Gianni Infantino, memberikan sambutan setelah memenangi pemilihan presiden pada Kongres Luar Biasa FIFA di Zurich, Swiss, Jumat (26/2/2016).FABRICE COFFRINI/AFP Presiden baru FIFA, Gianni Infantino, memberikan sambutan setelah memenangi pemilihan presiden pada Kongres Luar Biasa FIFA di Zurich, Swiss, Jumat (26/2/2016).

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber FIFA.com
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X