Persebaya Vs Persipura, Jacksen F Tiago Puji Mental dan Kerja Keras Timnya

Kompas.com - 14/03/2020, 10:50 WIB
Pemain Persipura Jayapura musim 2020 dari Brasil, Thiago Amaral mencetak dua gol saat pekan ketiga Liga 1 2020 melawan Persebaya Surabaya yang berakhir dengan skor 3-4 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Jumat (13/03/2020) malam. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain Persipura Jayapura musim 2020 dari Brasil, Thiago Amaral mencetak dua gol saat pekan ketiga Liga 1 2020 melawan Persebaya Surabaya yang berakhir dengan skor 3-4 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Jumat (13/03/2020) malam.

SURABAYA, KOMPAS.com - Drama tujuh gol mewarnai laga pekan ketiga Shopee Liga 1 2020 Persebaya Surabaya vs Persipura Jayapura.

Pertandingan Persebaya vs Persipura berlangsung di Gelora Bung Tomo Surabaya, Jumat (13/3/2020) kemarin.

Persipura Jayapura sukses membekap tuan rumah Persebaya dengan skor 4-3.

Baca juga: Klasemen Shopee Liga 1 2020 Usai Laga Persebaya Vs Persipura

Gol Persipura Jayapura dicetak melalui brace Thiago Amaral pada menit ke-20 dan 34, M Tahir pada menit ke-52, dan Feri Pahabol pada menit ke-88.

Sementara itu, Persebaya Surabaya memperkecil ketertinggalan melalui gol David da Silva pada menit ke-43, Mahmoud Eid pada menit ke-74, dan Rendi Irwan saat masa injury time.

Menurut Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago kemenangan yang diraih timnya merupakan buah dari mentalitas dan kerja keras pemainnya usai mengalami kekalahan dari Borneo FC beberapa waktu lalu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

M Tahir dkk didorong untuk latihan dengan intensitas yang tinggi. Namun hasilnya tak sia-sia, tim Mutiara Hitam sukses membawa pulang tiga angka dari Surabaya.

"Sebuah hasil dari perjuangan yang berat, tetapi kami layak dapat itu setelah kalah melawan Borneo. Kami akan lakukan evaluasi berturut-turut dalam beberapa hari ini," kata Jacksen.

"Kami nonton video pertandingan dan terus kami putar berulang-ulang. Kami latihan dengan terus meningkatkan intensitas latihan dan hasilnya manis," ucap pelatih asal Brasil itu.

Baca juga: Persebaya Vs Persipura, Bajul Ijo Kalah, Aji Santoso Minta Maaf

Selain itu, Jacksen F Tiago juga mengapresiasi semangat serta kerja kerja keras yang ditunjukkan pemainnya sepanjang laga melawan Persebaya Surabaya.

Menurutnya kemenangan melawan Persebaya Surabaya tidak diraih dengan mudah. Apalagi Persebaya Surabaya juga tampil cukup impresif.

"Kami terus kerja keras meskipun mereka terus menyerang. Puji Tuhan para pemain bisa bermain bagus hari ini dan meraih kemenangan," tutur Jacksen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.