Kompas.com - 13/03/2020, 20:00 WIB
Kompas TV akan siarkan pertandingan Liga 2 2020. DOK. KOMPAS TVKompas TV akan siarkan pertandingan Liga 2 2020.

KOMPAS.comKompas TV resmi Official Broadcaster Liga 2 2020. Hal ini setelah Kompas TV melakukan kerja sama operator Liga 2, PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Kompetisi sepak bola yang sebelumnya lebih dikenal dengan nama Divisi Utama/Satu Liga ini akan disiarkan langsung dalam layar Kompas TV mulai Sabtu, 14 Maret 2020.

Laga pertama akan dibuka dengan partai Persiba Balikpapan vs Kalteng Putra.

Duel ini bakal berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, pada pukul 18.30 WIB.

Baca juga: Kompas TV Siarkan Laga Pembuka Liga 2 2020, Persiba Balikpapan Vs Kalteng Putra

General Manager Progamming Kompas TV, P. Arief Prihantoro, mengatakan bahwa keputusan ini merupakan bukti komitmen Kompas TV dalam mendukung perkembangan sepak bola nasional.

"Melihat perkembangan sepak bola di Indonesia yang selau diminati dan memiliki antusiasme yang cukup besar dari masyarkat, Kompas TV berkomitmen untuk turut andil dalam memajukan persepakbolaan Indonesia," ucap P. Arief Prihantoro.

"Salah satunya dengan menyiarkan pertandingan Liga 2 2020. Kami berharap tayangan ini mendapat respons positif dari masyarakat, khususnya bagi para penggemar olahraga sepak bola," kata dia melanjutkan.

Liga 2 2020 terbagi ke dalam dua wilayah, yakni Wilayah Timur dan Wilayah Barat yang sama-sama berisi 12 klub.

Setelah berhasil melewati babak penyisihan, pertandingan dilanjutkan ke babak playoff, di mana pertandingan antara peringkat kedua dari masing-masing wilayah (single match) untuk memperebutkan peringkat ketiga Liga 2 2020.

Selanjutnya, laga antara peringkat pertama dari masing-masing wilayah untuk menentukan klub mana yang berhasil menjadi juara Liga 2 2020.

Baca juga: Pemain dari Liga 2 Tak Sangka Bisa Bergabung ke Arema FC

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X