Kompas.com - 13/03/2020, 19:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB), Cucu Soemantri, menyatakan bahwa liga sepak bola di Indonesia, baik Liga 1 dan Liga 2, akan tetap berjalan.

Cucu Soemantri bersama Sekjen PSSI baru saja mengadakan rapat dengan Kemenpora serta perwakilan Kemenkes terkait penyelenggaraan kegiatan olahraga di Indonesia di Kantor Kemenpora Lt. 10, Senayan, Jakarta, Jumat (13/3/2020) sore.

Berdasarkan hasil rapat tersebut, Cucu mengatakan bahwa Liga Indonesia yang sedang dan akan berjalan tetap dilaksanakan.

Baca juga: BREAKING NEWS - Seluruh Laga Premier League Ditunda Hingga Akhir Pekan 4 April

Lebih lanjut, Cucu pun akan manyampaikan hasil rapat kepada Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Nantinya, hasil rapat bersama Ketua Umum PSSI dan jajaran pengurus lainnya akan menjadi keputusan keberlangsungan kompetisi Liga Indonesia.

"Kegiatan olahraga kami (PSSI) adalah kegiatan yg sedang dan akan dilaksanakan," kata Cucu Soemantri.

"Sesuai dengan poin yang disampaikan Menpora, saya akan sarankan kepada Ketum PSSI untuk tetap menyelenggarakan Liga 2," lanjutnya menambahkan.

Kemenpora sendiri menyerahkan wewenang sepenuhnya kepada induk olahraga masing-masing soal status penyelenggaraan kegiatan olahraga.

Merujuk hasil rapat itu, Liga 2 yang akan dimulai Sabtu (14/3/2020) sore di Balikpapan akan tetap diselenggarakan.

Baca juga: RFEF Beri Rekomendasi Semua Klub Liga Spanyol Hentikan Latihan

Selain itu, PT LIB dan PSSI juga akan membuat SOP atau protokol dalam kegiatan sepak bola yang melibatkan banyak orang.

"Sebagaimana imbauan dan arahan kita akan membuat SOP atau protokol di dalam kegiagan sepak bola yg akan melibatkan banyak orang," tegas Cucu.

Cucu menjelaskan bahwa SOP itu nantinya tak hanya fokus untuk melindungi pemain, tetapi juga bagi seluruh staf dan para penggemar klub sepak bola Tanah Air.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.