Liga Perancis Juga Turut Ditunda akibat Dampak Virus Corona

Kompas.com - 13/03/2020, 18:40 WIB
Logo Ligue 1. Dok. Ligue 1Logo Ligue 1.

KOMPAS.com - Pertandingan Ligue 1, kasta tertinggi Liga Perancis, dan Ligue 2, satu divisi di bawah Ligue 1, resmi ditunda hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Pengumuman tersebut resmi diumumkan oleh Liga Sepak Bola Profesional Utama Perancis (LFP), Jumat (13/3/2020) waktu setempat.

Pemberhentian pertandingan-pertandingan Ligue 1 dan Ligue 2 tersebut akibat kasus wabah virus corona yang semakin terus meningkat di Eropa, khususnya di Italia.

Baca juga: Ligue 1 Dianggap Tak Kompetitif, Angel Di Maria Singgung Liverpool di Liga Inggris

"Kepentingan kolektif harus ditempatkan di atas segalanya," tulis pernyataan LFP yang dilansir dari laman BBC Sport.com.

Baca juga: BREAKING NEWS - Mikel Arteta Positif Terkena Virus Corona

"Urgensi hari ini adalah mengekang epidemi, melindungi yang paling rentan, dan menghindari penyebaran," tutur pernyataan resmi LFP.

Seperti diketahui bahwa hampir semua liga top Eropa sudah mengumumkan bahwa untuk sementara semua pertandingan akan diberhentikan hingga waktu yang ditentukan.

Selain itu, Badan Sepak Bola Eropa (UEFA) juga mengumumkan bahwa semua kompetisi klub Eropa, termasuk Liga Champions dan Liga Europa, yang akan dimainkan pada 17 dan 18 Maret telah ditunda.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber BBC,Ligue 1
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X