Persik Vs Persiraja, Persik Kediri dan Tekad Petik Kemenangan Perdana

Kompas.com - 13/03/2020, 16:40 WIB
Pelatih Persik Kediri untuk musim 2020, Joko Susilo. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPelatih Persik Kediri untuk musim 2020, Joko Susilo.


KEDIRI, KOMPAS.com - Persik Kediri mengincar kemenangan perdana musim ini pada pekan ketiga Shopee Liga 1 2020 menjamu Persiraja Banda Aceh di Stadion Brawijaya, Kediri, Sabtu (14/03/2020) sore.

Pada musim pertama kembali ke kompetisi teratas sepak bola Indonesia, Persik Kediri harus puas berbagi poin dengan Persebaya Surabaya dan Bhayangkara FC pada dua pekan pertama Shopee Liga 1 2020.

Pelatih Joko Susilo mengatakan target tersebut sangat realistis mengingat Persik Kediri bermain di kandang sendiri.

“Realistis kami mau kemenangan pada pertandingan besok. Kami bermain di kandang, bukan takabur atau sombong tapi itu target yang normal saya pikir,” katanya.

Baca juga: Joko Susilo Berencana Genjot Fisik Pemain Persik di Gunung atau Pantai

Tekad serupa juga dilontarkan Adi Eko Jayanto. Pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut bertekad mempersembahkan kemenangan kandang perdana Macan Putih setelah ditahan imbang Bhayangkara FC dengan skor akhir 1-1.

Sekaligus, dia ingin membayar kekecewaan suporter yang gagal berpesta pada laga kandang perdana comeback Persik di Liga 1.

“Wajib tiga poin. Minggu kemarin kami kecurian satu poin jadi mau tidak mau harus tiga poin,” ucapnya.

Selain itu, kembalinya sejumlah nama pascacedera ikut menambah kepercayaan diri Persik Kediri.

Joko Susilo mengonfirmasi tim besutannya dalam kondisi siap kecuali dua nama yang masih absen: kiper Dimas Galih (cedera) dan Andri Ibo (skorsing).

Baca juga: Persik Kediri Vs Bhayangkara FC, Kondisi Lapangan Stadion Brawijaya Dikeluhkan

“Alhamdulillah kami dalam kondisi siap kecuali kiper Dimas Galih dan Andri Ibo. Secara keseluruhan, semua siap main,” tutur pelatih yang biasa disapa Coach Gethuk itu.

Di sisi lain, laga Persik dan Persiraja mengulik memori lama pertandingan semifinal Liga 2 2019 lalu.

Pertandingan tersebut berakhir dramatis. Setelah bermain imbang 0-0 selama 2X45 menit Persik akhirnya menang menang dengan skor 5-4 lewat adu pinalti.

 



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X