Dalam 1 Bulan, Liverpool Dibuat Gagal Samai 3 Rekor Klub Elite Eropa

Kompas.com - 13/03/2020, 15:40 WIB
Marcos Alonso dan Kurt Zouma merayakan kemenangan di hadapan Mohamed Salah dalam laga Chelsea vs Liverpool pada putaran kelima Piala FA di Stadion Stamford Bridge, London, Selasa (3/3/2020) atau Rabu dini ahri WIB. AFP/GLYN KIRKMarcos Alonso dan Kurt Zouma merayakan kemenangan di hadapan Mohamed Salah dalam laga Chelsea vs Liverpool pada putaran kelima Piala FA di Stadion Stamford Bridge, London, Selasa (3/3/2020) atau Rabu dini ahri WIB.

KOMPAS.com – Hanya dalam waktu satu bulan, Liverpool dibuat gagal menyamai rekor tiga klub besar Eropa yang seharusnya dapat diraih sekaligus pada akhir musim fantastis mereka ini.

Catatan unik tersebut merujuk pada rentetan hasil buruk yang diterima anak asuh Juergen Klopp dalam 6 pertandingan terakhir.

Tercatat dalam setengah usin laga terakhir di semua kompetisi, Liverpool sudah menelan empat kekalahan.

Rinciannya, dua kekalahan diterima Liverpool ketika melawan Atletico Madrid dalam babak 16 besar Liga Champions.

Baca juga: Juergen Klopp Cuma Bisa Kasih Satu Gelar untuk Liverpool

Liverpool harus tumbang di Stadion Wanda Metropolitano, kandang Atletico Madrid, dengan skor 0-1 pada 18 Februari.

Terakhir, Liverpool dipermalukan di Anfield ketika terkena comeback Atletico Madrid pada 12 Maret dengan skor 2-3.

Hasil tersebut membuat Liverpool kalah agrigat 2-4 dari Atletico Madrid sekaligus menyingkirkan mereka dari Liga Champions.

Dua kekalahan lain datang kala Liverpool melawan Watford pada pekan ke-26 Liga Inggris dan Chelsea di putaran kelima Piala FA.

Baca juga: Liverpool Pecahkan Rekor Bill Shankly, Juergen Klopp Merendah

Dengan rentetan kekalahan tersebut, Liverpool dibuat gagal menyamai rekor tiga klub elite Eropa lain hanya dalam waktu satu bulan saja.

Berdasarkan data yang dikumpulkan Kompas.com dari Transfermarkt, empat kekalahan dari tiga klub berbeda tersebut memberikan catatan unik masing-masing.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X