Borneo FC VS Persela, Edson Tavares Bicara Laga dan Terens Puhiri

Kompas.com - 13/03/2020, 15:02 WIB
Presiden Club Borneo FC Nabil Husein dan pelatih baru musim 2020 Edson Tavares saat perkenalan kepada media di ruang preskon Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Senin (20/01/2020) siang. Instagram Borneo FCPresiden Club Borneo FC Nabil Husein dan pelatih baru musim 2020 Edson Tavares saat perkenalan kepada media di ruang preskon Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Senin (20/01/2020) siang.

SAMARINDA, KOMPAS.com - Borneo FC mewaspadai kebangkitan Persela Lamongan dalam laga pekan ketiga Shopee Liga 1 2020 di Stadion Segiri Samarinda, Jumat (13/03/2020).

Pelatih Borneo FC, Edson Tavares, tidak menganggap remeh kekuatan Persela Lamongan.

Meski Persela Lamongan hanya membawa satu pemain asing, hal ini bukan tolak ukur bagi Borneo FC untuk mengalahkan tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu dengan mudah.

"Tidak ada pertandingan gampang. Meskipun mereka datang dengan satu pemain asing, kami tidak boleh anggap enteng," kata mantan pelatih Persija Jakarta itu.

Baca juga: Borneo FC Vs Persela - Laskar Joko Tingkir Bertekad Kembali Permalukan Tuan Rumah

"Karena kami tahu sepak bola Indonesia dan saya pernah gunakan satu pemain asing saja. Tim saya berhasil meraih hasil maksimal. Di Liga Indonesia semua tim memiliki kekuatan merata dan tidak ada pertandingan yang gampang," imbuhnya.

Hal sama juga disampaikan oleh pemain Borneo FC, Francisco Torres.

Mantan bomber Barito Putera itu menyebut jika Persela Lamongan memiliki kualitas tinggi meski baru saja mencoret dua pemain asingnya, Shunsuke Nakamura dan Jasmin Mecinovic.

"Saya respect terhadap Persela. Mereka memiliki kualitas pemain yang bagus. Kami akan fokus pada tim sendiri. Melawan Persela tidak akan mudah," ucap Torres.

Baca juga: Meski 2 Rekrutan Asing Baru Persela Sudah Didaftarkan, Belum Tersedia Lawan Borneo

Edson juga belum bisa memastikan apakah Terens Puhiri bisa tampil atau tidak. Edson masih menunggu hasil rekomendasi dokter tim perihal kondisi pemain sayap lincah itu.

"Tadi tim dokter sudah cek kondisi Terens. Apakah bisa main atau tidak, kita lihat saja," pungkasnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X