Janji Mikel Arteta Setelah Dinyatakan Positif Corona

Kompas.com - 13/03/2020, 10:00 WIB
Mesut Oezil dan Mikel Arteta setelah laga Arsenal vs Manchester United pada pekan ke-21 Liga Inggris 2019-2020. AFP/IAN KINGTONMesut Oezil dan Mikel Arteta setelah laga Arsenal vs Manchester United pada pekan ke-21 Liga Inggris 2019-2020.

KOMPAS.com - Pelatih sekaligus mantan pemain Arsenal, Mikel Arteta, dinyatakan positif terkana virus Covid-19 atau yang dikenal dengan corona.

Kondisi yang menimpa Arteta diketahui setelah pihak klub mengeluarkan pernyataan resmi pada Jumat (13/3/2020) pagi WIB.

Setelah dinyatakan positif corona, Mikel Arteta pun langsung angkat bicara.

Dia mengaku merasa kecewa. Namun, dia bertekad akan segera kembali bekerja setelah diizinkan.

"Ini benar-benar mengecewakan, saya mengikuti tes setelah merasa tidak baik-baik saja," ucap Arteta, dikutip dari laman resmi klub.

"Saya akan kembali bekerja setelah diizinkan," tutur dia manambahkan.

Baca juga: Manolo Gabbiadini Ungkap Kondisi Terbaru Setelah Dinyatakan Positif Corona

Keadaan yang menimpa Arteta disambut keputusan Arsenal untuk menutup pusat pelatihan klub yang terletak di London Colney, Inggris, hingga waktu yang belum dapat ditentukan.

Mereka juga melakukan karantina kepada setiap individu yang dalam beberapa hari belakangan melakukan kontak dengan sang juru taktik.

"Para pihak yang baru-baru ini melakukan kontak langsung dengan Mikel akan dikarantina sesuai dengan pedoman kesehatan dari pemerintah," tulis pihak klub.

"Kami mengira, sebagian besar merupakan individu yang belakangan berada di Colney (pusat pelatihan), termasuk para penggawa tim utama dan staf kepelatihan," lanjutnya.

Baca juga: Corona Menyerang Dunia Sepak Bola, dari Rugani hingga Arteta Dinyatakan Positif

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Arsenal
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X