Skuad Utama Chelsea Isolasi Diri Usai Hudson-Odoi Positif Corona

Kompas.com - 13/03/2020, 09:40 WIB
Pemain Chelsea, Callum Hudson-Odoi, mengontrol bola dalam laga Liga Inggris kontra Bournemouth di Stadion Stamford Bridge, London, pada 31 Januari 2018. AFP/ BEN STANSALLPemain Chelsea, Callum Hudson-Odoi, mengontrol bola dalam laga Liga Inggris kontra Bournemouth di Stadion Stamford Bridge, London, pada 31 Januari 2018.

KOMPAS.com - Semua pemain dan staf Chelsea akan mengisolasi diri usai salah satu pemain, Callum Hudson-Odoi dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Penyerang Chelsea berusia 19 tahun itu dikabarkan positif virus corona pada Kamis (12/3/2020) malam waktu setempat.

Dikutip dari situs resmi Chelsea, semua pemain serta staf yang sempat melakukan kontak dekat dengan Callum akan mengisolasi diri sesuai dengan aturan pemerintah.

Baca juga: Corona Menyerang Dunia Sepak Bola, dari Rugani hingga Arteta Dinyatakan Positif

"Hasil tes pemain Chelsea, Callum Hudson-Odoi, positif terifeksi virus corona," tulis pernyataan Chelsea dalam situs resminya.

"Semua pemain dan staf yang baru-baru ini melakukan kontak dengannya akan mengisolasi diri sesuai aturan kesehatan pemerintah."

"Diharapkan mereka yang tidak berinteraksi dengan Callum bisa kembali bekerja dalam beberapa hari mendatang," begitu lanjutan pernyataan resmi Chelsea.

Seusai Callum dinyatakan positif, Chelsea pun langsung menutup fasilitas latihan tim sepak bola putra mereka.

Callum belum ada di tempat latihan sejak Senin (9/3/2020) pagi waktu setempat setelah dia menunjukkan gejala pilek ringan.

Setelah melakukan tes, hasilnya adalah Callum positif terinfeksi virus corona dan akan menjalani karantina.

Baca juga: Covid-19 Pandemi Global, UEFA Akan Gelar Konferensi dan Euro 2020 Berpotensi Ditunda

Meskipun dinyatakan positif, pihak Chelsea mengungkapkan kondisinya baik-baik saja dan berharap sang pemain bisa pulih dan kembali berlatih secepat mungkin.

Selain itu, manajemen Chelsea akan ikut serta dalam pertemuan darurat bersama Premier League untuk menentukan langkah-langkah selanjutnya terkait jadwal Liga Inggris.

"Staf kami akan membahas langkah-langkah selanjutnya bersama Premier League pada Jumat pagi (waktu setempat). Kami berharap Callum cepat pulih dan bisa kembali latihan bersama klub," tulis Chelsea dalam pernyataan resminya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Chelsea
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X