Kompas.com - 13/03/2020, 07:41 WIB
Pelatih kepala Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPelatih kepala Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago.


SURABAYA, KOMPAS.com - Komentar tim pelatih lawan mengenai kehadiran pemain Persebaya Surabaya Makan Konate di Persebaya Surabaya selalu menjadi topik yang menarik untuk dibahas.

Tak terkecuali komentar dari Jacksen F. Tiago yang akan memimpin Persipura Jayapura melawan tuan rumah Persebaya Surabaya pada pekan ketiga Shopee Liga 1 2020, Jumat (13/03/2020) malam.

Sebagai pelatih kawakan yang sudah menangani banyak pemain, Jacksen F. Tiago memiliki kemampuan menganalisis kelebihan dan kekurangan pemain dari kaca mata pelatih.

Baca juga: BREAKING NEWS - Mikel Arteta Positif Terkena Virus Corona

Namun tanpa bermaksud mendeskreditkan pemain asal Mali tersebut, Jacksen justru memberikan komentar yang cukup unik.

“Pemain asing kami juga makan. Setelah ini kami akan makan di hotel kami menginap sehingga sama-sama makan,” katanya.

Pada kesempatan tersebut Jacksen agaknya enggan terlalu mengomentari pemain-pemain Persebaya.

Makan Konate merayakan gol yang dicetaknya pada laga Madura United vs Persebaya yang berlangsung pada laga terakhir penyisihan Grup A, Piala Gubernur Jawa Timur 2020, di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (14/2/2020).Kompas.com/Suci Rahayu Makan Konate merayakan gol yang dicetaknya pada laga Madura United vs Persebaya yang berlangsung pada laga terakhir penyisihan Grup A, Piala Gubernur Jawa Timur 2020, di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (14/2/2020).

 

Hal senada juga dia lontarkan saat ditanya perihal pemain-pemain Persebaya yang akan diwaspadai.

Jacksen menyimpan semua komentar tersebut untuk dijabarkan pada ritual khusus yang akan dilaksanakan pada malam menjelang pertandingan.

Ritual yang dimaksud adalah meeting antara pemain dan pelatih untuk membahas mengenai pertandingan yang akan digelar.

Pada pertemuan tersebut tim akan diberikan tayangan pertandingan lawan dan kemudian akan dinalisa bersama.

Kegiatan tersebut sekaligus menjadi persiapan terakhir pelatih dan pemain.

“Seperti biasa menjelang malam hari kita sebuah pertemuan untuk menyaksikan tayangan pertandingan, menyusun rencana, mengembangkan rencana kepada pemain. Di sanalah forum di mana saya akan bicara mengenai apa yang harus kami waspadai dan apa yang harus kami manfaatkan,” ucapnya.

“Yang pasti kami sudah tahu plus minus Persebaya. Semoga besok semua yang kita rencanakan bisa berjalan dnegan baik. Kalau anak-anak bisa berada psikis yang baik maka kita memiliki peluang besar untuk memenagkan pertandingan besok,” ujarnya. 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X