Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persebaya Surabaya Vs Persipura Jayapura, Rizky Ridho Jadi Starter

Kompas.com - 13/03/2020, 06:30 WIB
Ghinan Salman,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, sudah menyiapkan komposisi pemain yang akan masuk starter dalam laga melawan Persipura Jayapura.

Duel Persebaya Surabaya vs Persipura Jayapura dalam pekan ketiga Shopee Liga 1 2020 itu akan tersaji di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (13/3/2020).

Namun, Aji hanya membocorkan satu nama pemain yang dipastikan akan turun sebagai starter. Dia adalah pemain muda milik Persebaya, Rizky Ridho.

Aji memastikan pemain yang ikut membawa Persebaya U20 menjuarai Elite Pro Academy U20 2019 itu bakal turun sejak menit awal.

Baca juga: Sempat Terkendala Izin, Laga Persebaya Vs Persipura Dipastikan Digelar di Stadion GBT

"Kami sudah ada pemain untuk menjadi starting line up siapa-siapa saja, termasuk salah satunya Rizky Ridho. Dia akan main mulai dari babak awal," kata Aji di Surabaya, Kamis (12/3/2020).

Mantan pelatih Persela Lamongan ini juga telah menyiapkan pemain untuk mengisi posisi bek kiri yang selama ini dihuni mantan pemain Arema FC, Nasir.

"Pemain lain juga sudah kami siapkan siapa saja yang akan bermain, termasuk posisi bek kiri ini kami sudah siapkan," ujar Aji.

Rizky Ridho sendiri akan menjaga kepercayaan yang diberikan pelatih kepada dirinya.

Baca juga: Persebaya Vs Persipura, Jacksen F. Tiago: Kami Siap Ciptakan Sejarah Baru

Ia berjanji untuk tidak melakukan kesalahan dan turut berkontribusi bagi tim menghadapi tim berjuluk Mutiara Hitam itu.

Di sisi lain, pemain timnas U19 Indonesia itu akan berusaha untuk menjalankan instruksi yang sudah diberikan pelatih di atas lapangan.

"Untuk teman-teman pemain, semua sudah siap bermain untuk laga besok. Semoga laga melawan Persipura besok kami bisa menjalankan instruksi pelatih dengan baik dan mendapat hasil tiga poin," tutur bek muda berusia 18 tahun itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com