Persebaya Vs Persipura Jayapura, Modal Bagus Bajul Ijo Hadapi Mutiara Hitam

Kompas.com - 13/03/2020, 04:00 WIB
Pelatih Persebaya Aji Santoso bersama anak asuhnya Rizky Ridho saat jumpa pers jelang laga Persebaya vs Persipura di Surabaya, Kamis (12/3/2020). KOMPAS.com/GHINAN SALMANPelatih Persebaya Aji Santoso bersama anak asuhnya Rizky Ridho saat jumpa pers jelang laga Persebaya vs Persipura di Surabaya, Kamis (12/3/2020).

SURABAYA, KOMPAS.com - Persebaya Surabaya akan menjamu Persipura Jayapura pada pekan ketiga Liga 1 2020.

Duel Persebaya Surabaya vs Persipura Jayapura akan tersaji di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (13/3/2020) pukul 18.30 WIB.

Persebaya memiliki cacatan manis saat bersua Persipura.

Klub berjuluk Bajul Ijo itu punya peluang besar untuk meraih poin penuh saat menghadapi tim Mutiara Hitam.

Baca juga: Sempat Terkendala Izin, Laga Persebaya Vs Persipura Jayapura Dipastikan Digelar di Stadion GBT

Sebab, pada kompetisi Liga 1 musim lalu, Persebaya selalu berhasil mengalahkan Persipura, baik saat bermain di kandang maupun tandang.

Pada laga kandang dan tandang musim lalu, Persebaya mampu mengalahkan Persipura dengan skor identik, yakni 1-0.

Pelatih Persebaya Aji Santoso mengatakan, catatan apik yang diraih Bajul Ijo kala menghadapi Mutiara Hitam musim lalu akan menjadi modal bagus bagi timnya.

Meski demikian, Aji tetap menganggap statistik Persebaya vs Persipura pada musim lalu bukanlah sebuah tolok ukur.

Baca juga: Persebaya Vs Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago: Kami Siap Ciptakan Sejarah Baru

"Bahwa pertemuan terakhir Persebaya menang atas Persipura di Tenggarong, itu bukan patokan. Saya tidak pernah menjadikan itu patokan," kata Aji Santoso di Surabaya, Kamis (12/3/2020).

Namun, Aji juga mengakui catatan apik Persebaya menghadapi Persipura musim lalu bakal meningkatkan kepercayaan diri pemain untuk melanjutkan keberhasilan pada musim lalu.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X