Jelang Uji Coba, Timnas U16 Indonesia Matangkan Strategi

Kompas.com - 12/03/2020, 20:20 WIB
Pesepak bola Timnas U-16 Indonesia Marcell Januar Putra (kedua kanan) dan Kadek Arel Priyatna (kanan) melambaikan tangan pada pendukungnya usai melawan Timnas U-16 China pada laga kualifikasi Piala AFC U-16 2020 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Minggu (22/9/2019). Pertandingan berakhir imbang dengan skor 0-0. ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYATPesepak bola Timnas U-16 Indonesia Marcell Januar Putra (kedua kanan) dan Kadek Arel Priyatna (kanan) melambaikan tangan pada pendukungnya usai melawan Timnas U-16 China pada laga kualifikasi Piala AFC U-16 2020 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Minggu (22/9/2019). Pertandingan berakhir imbang dengan skor 0-0.
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim nasional Indonesia U16 akan menjalani laga uji coba sebagai salah satu rangkaian dalam pemusatan latihan yang mereka lakukan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Pemusatan latihan dilakukan dari tanggal 9 hingga 20 Maret 2020.

Uji coba akan dilakukan dua kali dalam setiap pemusatan latihan yang berdurasi dua minggu dan dilakukan setiap akhir pekan.

"Uji coba tentu ada, mungkin dengan tim lokal, hari Jumat nanti melawan tim Piala Soeratin Bekasi U17 yang berlangsung sore hari, paginya kami hanya latihan ringan di hotel," kata Bima dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis (12/3/2020).

"Untuk materi latihan hari ini masih tetap sama, hanya intensitasnya kami turunkan sedikit dan tidak berlangsung lama. Intinya, pematangan strategi," ujar dia.

Baca juga: Berita Timnas, Bima Sakti Panggil 3 Nama Baru Jelang Piala Asia U16 2020

"Sudah tiga hari sebelumnya kami berlatih dengan intensitas tinggi, itu juga agar pemain tetap terjaga staminanya karena besok juga ada uji coba, jadi kami melakukan hal itu (mengurangi intensitas dan waktu latihan)," ucap Bima.

Selain memberikan latihan-latihan sepak bola, tim ini juga melakukan kegiatan lain, seperti penyuluhan dan pemberian materi pengenalan terhadap virus corona, dari sisi kesehatan, yang dibawakan oleh dokter tim, Ifran Akhmad.

"Di tim ini, kami tidak hanya memberikan pelatihan sepak bola saja, tetapi ada hal-hal lain yang harus juga diberikan ke pemain, untuk menambah pengetahuan mereka," kata Bima.

Pengaruh Shin Tae-yong

Ada campur tangan Shin Tae-yong dalam persiapan timnas U16 Indonesia.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X