Pandemi Global Virus Corona, Giliran Conmebol Minta Penundaan Kualifikasi Piala Dunia

Kompas.com - 12/03/2020, 19:28 WIB
Penyerang legendaris Timnas Brasil, Bebeto, beraksi pada laga tanding ulang final Piala Dunia 1994 kontra Italia di Fortaleza, Brasil, pada 9 Januari 2020. CBFPenyerang legendaris Timnas Brasil, Bebeto, beraksi pada laga tanding ulang final Piala Dunia 1994 kontra Italia di Fortaleza, Brasil, pada 9 Januari 2020.

RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com - Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan ( Conmebol) meminta Asosiasi Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) menunda kualifikasi Piala Dunia 2022 untuk wilayah Amerika Selatan.

Laman xinhuanet.com menulis, hari ini, permintaan itu memang erat kaitannya dengan pandemi global virus corona.

Mohamadou Sumareh (tengah) berduel dengan Bayu Gatra (kanan) dan Gavin Kwan Adsit  pada laga Malaysia Vs Indonesia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G di Stadion Nasional Bukit Jalil, Selasa 19 November 2019, AFP/ KAMARUL AKHIR Mohamadou Sumareh (tengah) berduel dengan Bayu Gatra (kanan) dan Gavin Kwan Adsit pada laga Malaysia Vs Indonesia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G di Stadion Nasional Bukit Jalil, Selasa 19 November 2019,

Agenda pertandingan kualifikasi, sedianya digelar pada 26,27, dan 31 Maret 2020.

Namun begitu, kata Conmebol, 10 negara anggotanya meminta penundaan.

"Banyak pemain federasi kami masih dalam masa karantina lantaran baru saja datang dari negara-negara klub asal tempat mereka bermain," kata pernyataan Conmebol.

Pemain Timnas Argentina Lautaro Martinez berselebrasi seusai mencetak gol ke gawang Meksiko pada laga persabahatan yang digelar di Alamodome, San Antonio, Texas, 11 September 2019.AFP/GETTY IMAGES/Ornelas Pemain Timnas Argentina Lautaro Martinez berselebrasi seusai mencetak gol ke gawang Meksiko pada laga persabahatan yang digelar di Alamodome, San Antonio, Texas, 11 September 2019.

Baca juga: FIFA Keluarkan Sanksi Seumur Hidup kepada Mantan Pejabat Conmebol

"Selama masa karantina, tentu saja, mereka tidak bisa bermain membela negara," kata Conmebol lagi.

Paolo Guerrero merayakan gol timnas Peru ke gawang Arab Saudi pada laga uji coba jelang Piala Dunia, 3 Juni 2018. AFP/FABRICE COFFRINI Paolo Guerrero merayakan gol timnas Peru ke gawang Arab Saudi pada laga uji coba jelang Piala Dunia, 3 Juni 2018.

Menurut agenda terkini, Brasil, juara dunia lima kali, akan menjamu Bolivia.

Lantas, Brasil akan bertandang ke Peru.

Striker timnas Bolivia, Marcelo Martins Moreno.Dok. ca2015.com Striker timnas Bolivia, Marcelo Martins Moreno.

Sementara, Argentina akan menjadi tuan rumah saat berlaga melawan Ekuador.

Selesai itu, giliran Brasil bertamu ke Bolivia.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Xinhuanet
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X