Kata-kata Pertama Bek Juventus Setelah Positif Terpapar Virus Corona

Kompas.com - 12/03/2020, 15:18 WIB
Daniele Rugani saat mengangkat trofi. Massimiliano Ferraro / NurPhoto Daniele Rugani saat mengangkat trofi.

KOMPAS.com - Bek Juventus, Daniele Rugani, menjadi atlet dan pemain Liga Italia pertama yang positif terpapar virus corona pada Kamis (12/3/2020) dini hari WIB.

Melalui pernyataan mereka, Juventus mengungkapkan kalau Rugani sekarang dalam kondisi "asymptomic" atau tanpa gejala-gejala sakit.

Akan tetapi, menurut hukum di Italia, Daniele Rugani dan rekan-rekannya di Juventus akan menjalani 14 hari karantina.

Daniele Rugani duduk di bangku cadangan ketika Juventus mengalahkan Inter Milan dalam laga tunda Serie A yang berlangsung di belakang pintu tertutup pada Ahad kemarin.

Baca juga: 3 Opsi FIGC jika Liga Italia Dihentikan, Juventus Bisa Juara Cepat

Sang pemain pun menggunakan media sosial untuk mengabarkan para fans Juve mengenai kondisi terbarunya.

"Kalian mungkin telah membaca berita dan oleh karena itu saya ingin meyakinkan kepada semua yang khawatir bahwa saya baik-baik saja. Saya meminta semua orang untuk mematuhi peraturan karena virus ini tak membedakan siapa pun! Mari kita lakukan ini untuk semua, untuk orang-orang tercinta, dan semua di sekeliling kita," tutur Rugani dalam cuitan yang mendapat lebih dari 30 ribu likes.

Setelah kabar ini, Inter Milan pun menangguhkan semua aktivitas sepak bola mereka.

"Menyusul pengumuman Juventus FC yang mengatakan bahwa pemain mereka, Daniel Rugani, telah dinyatakan positif Covid-19, Inter Milan mengumumkan semua kegiatan kompetitif ditangguhkan hingga pemberitahuan lebih lanjut," begitu tulis Inter Milan dalam pernyataan di situs resmi mereka.

Baca juga: Tiga Skenario Nasib Liga Italia di Tengah Ancaman Virus Corona

Tak hanya menangguhkan semua kegiatan sepak bolanya, Inter Milan juga akan melakukan isolasi diri sebagaimana prosedur yang telah ditetapkan oleh otoritas kesehatan dan pemerintah.

"Klub saat ini mengambil langkah-langkah untuk menerapkan semua prosedur yang perlu dilakukan," tulis Inter Milan dalam pernyataan resminya.

Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X