Bek Juventus Positif Corona, Inter Milan Tangguhkan Semua Kegiatan dan Isolasi Diri

Kompas.com - 12/03/2020, 12:00 WIB
Partai Liga Italia, Juventus dan Inter Milan, dimainkan tanpa penonton di Juventus Stadium pada Minggu (8/3/2020) sebagai bentuk kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona di Italia. AFP/VINCENZO PINTOPartai Liga Italia, Juventus dan Inter Milan, dimainkan tanpa penonton di Juventus Stadium pada Minggu (8/3/2020) sebagai bentuk kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona di Italia.

KOMPAS.com - Inter Milan menangguhkan semua aktivitas sepak bola mereka menyusul pengumuman bek Juventus, Daniele Rugani, yang positif terjangkit virus corona.

Pernyataan itu disampaikan Inter Milan melalui situs resminya pada Rabu (11/3/2020) waktu setempat atau Kamis pagi WIB.

"Menyusul pengumuman Juventus FC yang mengatakan bahwa pemain mereka, Daniel Rugini, telah dinyatakan positif Covid-19, Inter Milan mengumumkan semua kegiatan kompetitif ditangguhkan hingga pemberitahuan lebih lanjut," begitu tulis Inter Milan dalam pernyataan mereka situs resminya.

Baca juga: Pemain Juventus Positif Terkena Corona, Ronaldo Pulang Kampung

Tak hanya menangguhkan semua kegiatan sepak bolanya, Inter Milan juga akan melakukan isolasi diri sebagaimana prosedur yang telah ditetapkan oleh otoritas kesehatan dan pemerintah.

Sebab, pada Senin (9/3/2020), Inter Milan baru saja bertandang ke markas Juventus dalam laga Derby d'Italia sebelum Daniele Rugani dinyatakan positif virus corona.

"Klub saat ini mengambil langkah-langkah untuk menerapkan semua prosedur yang perlu dilakukan," tulis Inter Milan dalam pernyataan resminya.

Sementara itu, Juventus juga telah memutuskan untuk mengisolasi para pemainnya dan semua tim yang sempat melakukan kontak dengan Rugani.

"Daniele Rugani positif corona. Juventus saat ini menjalankan prosedur isolasi sesuai aturan termasuk orang-orang yang telah menjalin kontak dengannya," tulis Juventus dalam pernyataan resminya.

Daniele Rugani menjadi pemain pertama Serie A, kasta tertinggi Liga Italia, yang positif terjangkit virus corona.

Sejauh ini, tercatat ada 12.000 kasus virus corona di Italia dan menewaskan 827 orang.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X