Coba Ada Ronaldo, Liverpool Bisa Singkirkan Atletico

Kompas.com - 12/03/2020, 08:40 WIB
Georginio Wijnaldum dan para pemain Liverpool merayakan golnya ke gawang Atletico Madrid, Kamis (12/3/2020 dini hari WIB. AFP/JAVIER SORIANOGeorginio Wijnaldum dan para pemain Liverpool merayakan golnya ke gawang Atletico Madrid, Kamis (12/3/2020 dini hari WIB.
|

KOMPAS.COM - Liverpool kemungkinan besar bisa lolos ke babak perempat final Liga Champions jika memiliki Cristiano Ronaldo

Bintang asal Portugal tersebut merupakan penawar dari kekuatan Atletico Madrid. 

Liverpool gagal ke perempat final karena disingkirkan Atletico Madrid. Kalah 0-1 pada pertemuan pertama 18 Februari, Liverpool kemudian kalah lagi pada pertemuan kedua. 

Baca juga: Liverpool Tersingkir, Klopp Singgung Cara Main Atletico Madrid

Liverpool takluk 2-3 dari Atletico Madrid pada pertemuan kedua di Stadion Anfield, Rabu (11/3/2020) atau Kamis dini hari WIB. 

Alhasil, Atletico yang meraih tiket ke perempat final dengan catatan keunggulan agregat 4-2. 

Selama ditangani oleh Diego Simeone, Atletico Madrid bukan tim yang gampang disingkirkan di fase knock-out Liga Champions.

Melihat rekam jejak dari musim 2011-2012, satu-satunya cara menyingkirkan Atletico Madrid dari fase gugur Liga Champions adalah memiliki Cristiano Ronaldo.

Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, merayakan gol ke gawang AC Milan pada laga leg pertama semifinal Coppa Italia, 13 Februari 2020.AFP/ALBERTO PIZZOLI Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, merayakan gol ke gawang AC Milan pada laga leg pertama semifinal Coppa Italia, 13 Februari 2020.

Bermain di fase knock-out Liga Champions selama dilatih Diego Simeone, Atletico Madrid hanya bisa dibuat kalah oleh tim-tim yang diperkuat Ronaldo.

Pada 2013-2014, debut Atletico Madrid di Liga Champions ketika ditangani Simeone, Los Rojiblancos bisa melewati babak 16 besar, perempat final, dan semifinal.

Langkah mereka baru terhenti di babak final, kalah 1-4 dari Real Madrid, tim yang diperkuat CR7.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X