Pemain Juventus Positif Terkena Corona, Ronaldo Pulang Kampung

Kompas.com - 12/03/2020, 05:55 WIB
Daniele Rugani dan Edin Dzeko berduel memperebutkan bola saat Juventus dan AS Roma bertading dalam ICC 2017 di Massachusets, Minggu (30/7/2017). AFP/TIMOTHY CLAYDaniele Rugani dan Edin Dzeko berduel memperebutkan bola saat Juventus dan AS Roma bertading dalam ICC 2017 di Massachusets, Minggu (30/7/2017).
|

 

KOMPAS.com - Juventus mengonfirmasi bahwa pemain bertahan mereka, yakni Daniele Rugani, positif terkena virus Covid-19 atau yang dikenal dengan corona.

"Daniele Rugani positif corona. Juventus saat ini menjalankan prosedur isolasi sesuai aturan, termasuk orang-orang yang telah menjalin kontak dengan dia," tulis Juventus dalam pernyataan resminya.

Rugani adalah pemain pertama Serie A yang didiagnosis positif corona. Sejauh ini, virus asal China tersebut telah menyerang 12.000 orang dan menewaskan 827 orang Italia.

Baca juga: Hasil Liverpool Vs Atletico, The Reds Tersingkir, Anfield Ternodai

Sebanyak 196 kematian terjadi dalam 24 jam terakhir.

Akibat virus corona yang mewabah di Italia, Cristiano Ronaldo memilih pulang ke Madeira, Portugal.

Dia sekaligus mengunjungi ibunya yang baru-baru ini mengalami stroke.

Bintang asal Portugal tersebut menunggu perkembangan soal krisis kesehatan yang saat ini sedang berlangsung.

Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo gagal membuktikan ketajamannya dalam laga Lyon vs Juventus di Liga Champions, Kamis (27/2/2020) dini hari WIB.PHILIPPE DESMAZES/AFP Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo gagal membuktikan ketajamannya dalam laga Lyon vs Juventus di Liga Champions, Kamis (27/2/2020) dini hari WIB.

Liga Italia sendiri sedang dihentikan sementara sebagaimana yang diumumkan Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte, pada Selasa (10/3/2020).

Pemberhentian semua kompetisi olahraga tersebut akibat kasus wabah virus corona yang semakin terus meningkat di Italia.

"Tidak ada lagi waktu, jumlahnya memberi tahu kami ada peningkatan yang signifikan dalam penularan, perawatan intensif, dan kematian. Kebiasaan kita harus berubah, kita harus mengorbankan sesuatu untuk kebaikan seluruh Italia," kata Giuseppe Conte yang dilansir dari laman Football Italia.

"Inilah sebabnya kami akan mengambil tindakan lebih keras," tegas Giuseppe Conte.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X