Barcelona Rugi Rp 97 Miliar akibat Laga Lawan Napoli Digelar Tertutup

Kompas.com - 12/03/2020, 05:00 WIB
Presiden FC Barcelona, Josep Maria Bartomeu, dalam konferensi pers di Camp Nou, Barcelona, 2 Oktober 2017. JOSEP LAGO/AFPPresiden FC Barcelona, Josep Maria Bartomeu, dalam konferensi pers di Camp Nou, Barcelona, 2 Oktober 2017.

BARCELONA, KOMPAS.com - Barcelona harus menanggung kerugian mencapai 6 juta euro atau setara Rp 97 miliar karena laga melawan Napoli digelar tanpa penonton.

Hal itu diungkapkan oleh Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu.

"Tentu saja ada kerugian ekonomi. Barcelona merugi sampai 6 juta euro untuk laga melawan Napoli," kata Bartomeu dikutip dari situs Marca.

"Semua tim akan merugi jika pertandingan harus digelar tanpa penonton, tidak hanya Barcelona," ujar Bartomeu menambahkan.

Laga Barcelona vs Napoli merupakan lanjutan leg kedua 16 besar Liga Champions yang akan berlangsung di Stadion Camp Nou, Rabu (18/3/2020).

Laga tersebut diputuskan digelar tanpa penonton karena wabah virus corona yang sudah masuk ke Spanyol.

Baca juga: Man City Vs Arsenal, Laga Premier League Pertama yang Ditunda karena Virus Corona

Meski merugi, Bartomeu memastikan Barcelona akan menaati apa pun keputusan pihak berwenang terkait pertandingan Liga Spanyol maupun Liga Champions.

"Saat ini, kami berada di tengah situasi yang pelik. Kami, fans, dan sepak bola secara keseluruhan akan rugi jika pertandingan digelar tanpa penonton," kata Bartomeu.

"Namun, ada masalah yang lebih besar. Uang adalah faktor sekunder dan kesehatan menjadi yang utama," ujar Bartomeu menambahkan.

Barcelona vs Napoli merupakan laga ketiga leg kedua 16 besar Liga Champions yang harus digelar tanpa penonton karena virus corona.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X