Bek Hannover 96 Positif Terkena Virus Corona

Kompas.com - 12/03/2020, 04:30 WIB
Ilustrasi virus corona Dok. ShutterstockIlustrasi virus corona
|

KOMPAS.com - Pemain klub Bundesliga 2 Hannover 96, Timo Hubers, dilaporkan positif terjangkit virus corona sehingga mengidap Covid-19.

Informasi soal positifnya Timo Hubers itu disampaikan oleh pihak Hannover 96 lewat situs resmi klub pada Rabu (11/3/2020).

"Timo Hubers positif terkena virus corona melalui sebuah tes. Ia kini tengah dikarantina di rumah sendiri," demikian bunyi pernyataan resmi klub.

Baca juga: Final Copa del Rey Resmi Ditunda karena Dampak Virus Corona

Dikutip dari situs resmi klub, diduga Timo Hubers tertular virus corona di sebuah acara di Hildesheim pada Sabtu (7/3/2020) malam.

Pihak klub pun menyatakan bahwa positifnya bek berusia 23 tahun itu bukan berarti semua pemain Hannover 96 telah tertular virus corona.

Namun, Hannover 96 akan melakukan pemeriksaan medis terhadap seluruh elemen tim.

"Pemain berusia 23 tahun itu tidak memiliki kontak dengan rekan setimnya sejak infeksi, tidak dapat diasumsikan bahwa rekan setimnya telah terinfeksi dengannya," demikian Hannover 96.

"Namun, seluruh tim, baik pemain, pelatih, dan staf akan diperiksa sebagai tindakan pencegahan," lanjut pernyataan klub.

Direktur Olahraga Hannover 96, Gerhard Zuber, mengatakan bahwa Timo Hubers berperilaku sangat baik dan untuk saat tengah dikarantina di rumah.

Baca juga: Program Garuda Select di Inggris Tak Terganggu Virus Corona

"Timo berperilaku sangat baik. Dia sendiri belum menunjukkan gejala apa pun sejauh ini," ucap Gerhard Zuber.

"Ketika mengetahui bahwa seseorang yang bersamanya di acara tersebut telah positif, dia melaporkan langsung ke dokter dan sementara dikarantina di rumah," ucap Zuber.

Dengan dikarantinanya Hubers, secara otomatis ia tidak akan ikut dalam persiapan tim dalam pertandingan Bundesliga 2 melawan Dynamo Dresden, yang berlangsung Minggu (15/3/2020) pukul 13.30 waktu setempat.

Sementara itu, para pemain lain tetap menggelar latihan sembari menunggu hasil tes.

Latihan tidak akan berlangsung terbuka demi melakukan pencegahan penyebaran virus corona.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X