Antisipasi Virus Corona, Pemain Persib Diimbau Kurangi Kontak Fisik dengan Fans

Kompas.com - 11/03/2020, 18:20 WIB
Seusai pertandingan pekan kedua Liga 1 2020 pemain Arema FC dan Persib Bandung masuk ruang ganti bersama-sama yang berakhir dengan skor 1-2 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Minggu (08/03/2020) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUSeusai pertandingan pekan kedua Liga 1 2020 pemain Arema FC dan Persib Bandung masuk ruang ganti bersama-sama yang berakhir dengan skor 1-2 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Minggu (08/03/2020) sore.

BANDUNG, KOMPAS.com - Tim Persib Bandung menyiapkan langkah preventif untuk menghindari virus corona kepada para pemainnya.

Pada Rabu (11/3/2020), Omid Nazari dkk mendapatkan penyuluhan terkait virus corona dari tim dokter klub berjulukan Maung Bandung tersebut di Graha Persib, Kota Bandung,.

Dalam penyuluhan tersebut, dokter tim Persib, Rafy Ghani pun menjelaskan bagaimana penularan virus corona terjadi.

Baca juga: Persib Tidak Akan Terbebani Ekspektasi Tinggi Bobotoh

 

Oleh karena itu, para pemain Persib pun diimbau untuk meminimalisir kontak tubuh dengan para penggemar.

Rafy mengatakan, untuk saat ini para pemain diimbau untuk tidak dulu berjabat tangan dan berswafoto bersama penggemar.

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk pencegahan penularan virus corona kepada pemain.

"Kami mengimbau kepada para pemain untuk membatasi kontak fisik dengan banyak orang, tak terkecuali dengan para penggemar. Kontak fisik seperti berjabat tangan dan selfe," kata Rafi.

Rafi berharap, Bobotoh mengerti dengan situasi ini.

Baca juga: Tiga Pemain Ini Bernasib Sial Usai Tak Dipinang Persib Bandung

Jadi, jangan sampai ada anggapan dari Bobotoh bila pemain Persib itu sombong karena tidak mau diajak berjabat tangan dan berswafoto.

Menurut Rafy, hal tersebut dilakukan bukan untuk membatasi kedekatan antara pemain dan penggemarnya. Melainkan untuk mengantisipasi penularan virus corona.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X