Liverpool Vs Atletico Madrid, The Reds Pasti Lolos karena...

Kompas.com - 10/03/2020, 22:43 WIB
Trent Alexander-Arnold, Mohamed Salah, dan Jordan Henderson pada laga Wolverhampton Wanderers vs Liverpool dalam lanjutan pekan ke-24 Liga Inggris 2019-2020. AFP/OLI SCARFFTrent Alexander-Arnold, Mohamed Salah, dan Jordan Henderson pada laga Wolverhampton Wanderers vs Liverpool dalam lanjutan pekan ke-24 Liga Inggris 2019-2020.

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Liverpool vs Atletico Madrid akan menjadi salah satu laga panas pada leg kedua 16 besar Liga Champions.

Laga Liverpool vs Atletico Madrid akan berlangsung di Stadion Anfield, Rabu (11/3/2020) atau Kamis dini hari WIB.

Kalah 0-1 pada leg pertama di Stadion Wanda Metropolitano membuat Liverpool harus menang dengan selisih dua gol untuk lolos ke perempat final.

Menilik rekor sejak dilatih Juergen Klopp, Liverpool kemungkinan besar tidak menemui halangan berarti untuk mengalahkan Atletico Madrid dan lolos.

Pertama, Liverpool selalu bisa melewati fase gugur kompetisi Eropa dengan sistem home-away sejak dilatih Juergen Klopp.

Baca juga: Liverpool Vs Atletico Madrid, Kapten The Reds Bisa Comeback

Hal itu dibuktikan dengan keberhasilan Klopp membawa Liverpool ke partai final Liga Champions dua musim terakhir serta Liga Europa 2015-2016.

Dalam perjalanan menuju tiga final tersebut, Liverpool hanya merasakan tiga kekalahan yang semuanya didapat saat bertandang ke markas lawan pada laga semifinal.

Itu artinya, Liverpool dan Klopp tidak pernah kalah di Stadion Anfield pada laga fase gugur kompetisi Eropa.

Kali terakhir Liverpool kalah di Stadion Anfield adalah ketika menjamu Chelsea pada laga putaran ketiga Piala Liga Inggris, September 2018 lalu.

Setelah itu, Liverpool tidak pernah kalah lagi selama 41 laga beruntun di semua kompetisi ketika bermain di Stadion Anfield.

Baca juga: Man United Percepat Liverpool Kunci Gelar Liga Inggris

Klopp berharap fans Liverpool akan kembali memenuhi Stadion Anfield pada laga nanti untuk memperbesar peluang lolos dan mempertahankan gelar.

"Tidak banyak pemain Atletico Madrid yang pernah bermain di Stadion Anfield sebelumnya, dan itu tentunya menjadi keuntungan kami," kata Klopp dikutip dari situs BBC Sport.

"Kami harus benar-benar memanfaatkan status tuan rumah dan dukungan dari para fans. Laga nanti akan sangat ketat karena Atletico Madrid adalah tim yang punya pengalaman," ujar Klopp.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X