Ketum PSSI Harap Jadwal Liga 1 2020 Tak Terganggu Virus Corona

Kompas.com - 10/03/2020, 20:40 WIB
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kedua dari kiri) berfoto dengan kedua wakilnya Iwan Budianto dan Cucu Soemantri, dan Sekretaris Jenderal Ratu Tisha Destria, di Kantor AFC, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (12/11/2019). Dok. PSSIKetua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kedua dari kiri) berfoto dengan kedua wakilnya Iwan Budianto dan Cucu Soemantri, dan Sekretaris Jenderal Ratu Tisha Destria, di Kantor AFC, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (12/11/2019).

KOMPAS.com - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berharap jadwal Shopee Liga 1 2020 tidak terganggu dengan wabah virus corona yang sudah masuk di Indonesia.

Dalam jadwal yang sudah disusun PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, Liga 1 2020 akan selesai pada 31 Oktober mendatang.

Mochamad Iriawan menilai, jika jadwal Liga 1 2020 berubah, itu akan memengaruhi agenda timnas Indonesia, entah itu pemusatan latihan ataupun pertandingan.

Untuk itu, Mochamad Iriawan dan jajarannya di PSSI bersama PT LIB akan berusaha keras agar jadwal Liga 1 2020 tidak terganggu virus corona.

"Sangat disayangkan jika Liga 1 yang sudah berjalan tepat waktu, disiapkan secara sistematis, koordinasi dengan keamanan berjalan dengan baik, kemudian harus mengalami penundaan," kata Iwan Bule dikutip dari BolaSport.com.

"Kami ingin mencari jalan yang terbaik untuk jalannya liga ini dapat berlangsung tepat waktu," ucap Iwan Bule.

Baca juga: 7 Fakta Liga 1 2020 Pekan 2, dari Kisah Bobotoh Aremania hingga Boikot PSS Sleman

Akibat virus corona sudah ada satu laga Liga 1 2020 yang harus ditunda, yakni Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya.

Laga Persija vs Persebaya seharusnya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (7/3/2020).

Namun, laga tersebut terpaksa ditunda karena Pemprov DKI Jakarta untuk sementara tidak mengeluarkan izin event olahraga demi mengurangi risiko penyebaran virus corona.

Keputusan Pemprov DKI itu kemungkinan juga akan berdampak pada laga Bhayangkara FC vs Persija Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber BolaSport
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X