Laga Persib Vs PSS Berpeluang Digelar di Stadion GBLA

Kompas.com - 10/03/2020, 11:40 WIB
Tribun selatan Stadion GBLA. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHATribun selatan Stadion GBLA.

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung berpeluang menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) saat menjamu PSS Sleman dalam lanjutan pertandingan pekan ketiga Liga 1 2020.

Operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB), sudah menyatakan bahwa stasion berkapasitas 38.000 kursi itu laik digunakan untuk menggelar pertandingan selevel kompetisi strata utama sepak bola Indonesia.

Baca juga: 7 Fakta Liga 1 2020 Pekan 2, dari Kisah Bobotoh Aremania hingga Boikot PSS Sleman

Hal tersebut disampaikan melalui surat resmi bernomor 129/LIB-KOM/III/2020.

Dalam surat yang ditandatangani Direktur PT LIB itu, Stadion GBLA dinyatakan laik dengan catatan.

Artinya, masih ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi Persib sebelum menggunakan Stadion GBLA sebagai homebase di kompetisi.

Para pemain Persib Bandung merayakan gol pertama mereka ke gawang Persela Lamongan, saat kedua kesebelasan bertemu pada pekan ke-1 Liga 1 2020, di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (1/3/2020).KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA Para pemain Persib Bandung merayakan gol pertama mereka ke gawang Persela Lamongan, saat kedua kesebelasan bertemu pada pekan ke-1 Liga 1 2020, di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (1/3/2020).

Syarat tersebut meliputi dokumen dan perbaikan beberapa fasilitas stadion.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Kuswara S Taryono mengatakan, pihaknya memang berencana untuk menjadikan Stadion GBLA sebagai salah satu homebase Persib di Liga 1 2029, selain Stadion Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung.

Kuswara menyatakan, manajemen Persib bersyukur dengan keputusan PT LIB yang menyatakan Stadion GBLA laik pakai.

"Adapun menyangkut prioritas yang mana (GBLA/Jalak) nanti mau dibicarakan dulu dengan manajemen PT PBB dan Panpel," kata Kuswara.

Terkait apakah Stadion GBLA akan langsung digunakan Persib saat menjamu PSS, Kuswara belum bisa memastikannya.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X