5 Fakta Menarik Laga Liga Inggris Leicester vs Aston Villa

Kompas.com - 10/03/2020, 06:34 WIB
Striker Inggris Leicester City Jamie Vardy merayakan setelah mencetak gol ketiga mereka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Leicester City dan Aston Villa di King Power Stadium di Leicester, Inggris tengah pada 9 Maret 2020. AFP/PAUL ELLISStriker Inggris Leicester City Jamie Vardy merayakan setelah mencetak gol ketiga mereka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Leicester City dan Aston Villa di King Power Stadium di Leicester, Inggris tengah pada 9 Maret 2020.

KOMPAS.com - Leicester City berhasil meraih poin penuh saat melakoni laga Liga Inggris pekan ke-29 melawan Aston Villa. Laga Leicester vs Aston Villa berakhir dengan skor 4-0.

Pertandingan Leicester vs Aston Villa berlangsung di Stadion King Power, Leicester, Inggris, Senin (9/3/2020) atau Selasa dini hari WIB.

Empat gol kemenangan Leicester City dicetak Harvey Barnes (40', 85'), dan Jamie Vardy (63'pen, 79').

Kemenangan tersebut membuat The Foxes - julukan Leicester City - kini masih berada di peringkat ketiga klasemen Liga Inggris dengan mengumpulkan 53 poin dari 29 pertandingan.

Baca juga: 5 Statistik Menarik Jelang Laga Liga Inggris, Leicester Vs Aston Villa

Sementara itu, Aston Villa masih tertahan di peringkat ke-19 zona degradasi dengan mengumpulkan 25 poin.

Pada pertandingan tersebut, ada beberapa fakta menarik dari laga Leicester vs Aston Villa.

Berikut 5 fakta menarik dari pertandingan Leicester vs Aston Villa:

1- Kasper Schmeichel adalah pemain Denmark keempat yang mencapai 200 pertandingan di Liga Inggris, setelah Thomas Sorensen (364), sang ayah, Peter Schmeichel (310), dan Christian Eriksen (226).

2- Jack Grealish baru saja melakukan 42 sentuhan melawan Leicester City; paling sedikit yang dimilikinya dalam pertandingan Liga Inggris musim ini. Ia juga gagal menembak dan menciptakan peluang.

3- Pepe Reina adalah pemain tertua yang melakukan kesalahan yang mengarah ke gawang di Liga Inggris musim ini (37 tahun dan 191 hari).

Baca juga: Kian Dekat dengan Gelar Liga Inggris, Ini Kunci Kebangkitan Liverpool

4- Jamie Vardy telah mencetak gol pertamanya di Liga Inggris sejak Desember setelah 644 menit tanpa membobol gawang.

5- Leicester telah mencetak 4 gol kandang dan tandang melawan tim yang sama di musim kompetisi papan atas untuk pertama kalinya sejak musim 1967-68 melawan Southampton.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber Opta Joe
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X