Arema Vs Persib, Kesan Wander Luiz Naik Kendaraan Taktis Polisi

Kompas.com - 09/03/2020, 21:20 WIB
Penyerang Persib Bandung, Wander Luiz. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPenyerang Persib Bandung, Wander Luiz.

BANDUNG, KOMPAS.com - Penyerang Persib Bandung, Wander Luiz, mengungkapkan kesan dari pengalaman pertamanya menaiki kendaraan taktis barracuda.

Saat bertandang ke markas Arema FC pada pekan kedua Liga 1 2020, para pemain Persib diangkut dengan kendaraan tersebut saat menuju Stadion Kanjuruhan, tempat berlangsungnya pertandingan yang digelar pada Minggu (8/3/2020) itu.

Penggunaan kendaraan taktis memang menjadi prosedur wajib yang dijalankan pihak keamanan dalam mengamankan pertandingan bertensi tinggi.

Laga Arema vs Persib seperti diketahui selalu berlangsung dalam intensitas tinggi baik di lapangan maupun di luar lapangan.

Baca juga: Shopee Liga 1 2020 Arema Vs Persib, Saat Singo dan Maung Mengaum Rindu

Biasanya, penggunaan kendaraan tersebut digunakan untuk mengangkut tim tamu menuju stadion tempat laga digelar.

Tujuannya adalah untuk menjaga keamanan mereka dari hal-hal yang tak diinginkan.

Wander mengatakan, ini menjadi pengalaman pertamanya menaiki kendaraan taktis milik aparat Kepolisian.

Meski begitu, Wander mengaku menikmati momen tersebut. Baginya, itu adalah pengalaman berharga dalam karier sepak bolanya.

"Berbeda untuk saya, saya tidak pernah merasakan ini sebelumnya. Namun, itu adalah pengalaman bagus, untuk saya. Tidak pernah di Vietnam," kata Wander di Bandara Husein Sastranegara, Senin (9/3/2020).

Baca juga: Kehadiran Teja Paku Alam dan Luizinho Passos di Mata Pelatih Persib

Selain itu, Wander juga menikmati atmosfer pertandingan di Malang. Menurut dia, suporter Arema memberikan dukungan yang bagus untuk tim kebanggaannya. Hal tersebut membuat suasana pertandingan menjadi semarak.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X