Virus Corona Buat FIFA Tunda Kunjungan ke Indonesia

Kompas.com - 09/03/2020, 15:00 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. BOLASPORT.com/WILLA WILDAYANTIKetua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

KOMPAS.com - Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan, memastikan bahwa Federasi Sepak Bola Dunia ( FIFA) menunda kunjungannya ke Indonesia karena maraknya penyebaran virus corona.

Mochamad Iriawan atau biasa disapa Iwan Bule, menyampaikan hal tersebut pada saat melakukan kunjungan ke salah satu venue Piala Dunia U20.

FIFA menunda kunjungan ke Indonesia terkait penyebaran virus corona di seluruh dunia, termasuk adanya warga negara Indonesia yang dinyatakan positif virus corona.

Perwakilan dari FIFA sebenarnya dijadwalkan tiba di Indonesia pada 10 Maret 2020.

Baca juga: Presiden FIFA Respons Wabah Corona yang Ancam Sejumlah Laga Internasional

Kunjungan FIFA ini untuk meninjau kesiapan venue Piala Dunia U20 yang akan diselenggarakan 2021 mendatang.

Namun, rencana kunjungan FIFA tersebut harus ditunda akibat wabah virus corona yang sudah menyebar ke seluruh penjuru dunia.

Kendati demikian, ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan, meyakini penundaan kedatangan FIFA tidak akan berlangsung lama.

Iwan Bule juga menegaskan akan mengirimkan dokumen-dokumen terkait kesiapan stadion yang akan menjadi venue Piala Dunia U20.

"Kami akan tetap kirim dokumen bidding kembali ke mereka (FIFA)," kata Iwan Bule yang dilansir BolaSport.com dikutip dari Warta Kota.

"Sehingga, ketika mereka datang ke Indonesia bisa langsung ditetapkan stadion yang akan menjadi venue Piala Dunia U20, dari 10 atau 11 stadion menjadi 6 stadion," Iwan Bule menjelaskan.

Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X