Madura United Vs Persiraja, Beto Sebut Motivasi Besar Persiraja Jadi Ancaman

Kompas.com - 09/03/2020, 10:20 WIB
Pemain Madura United Alberto Goncalves menyumbang 1 gol saat lanjutan babak penyisihan Grup A Piala Gubernur Jatim 2020 melawan Persebaya Surabaya yang berakhir dengan skor 2-4 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Jumat (14/02/2020) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain Madura United Alberto Goncalves menyumbang 1 gol saat lanjutan babak penyisihan Grup A Piala Gubernur Jatim 2020 melawan Persebaya Surabaya yang berakhir dengan skor 2-4 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Jumat (14/02/2020) sore.

PAMEKASAN, KOMPAS.com - Alberto "Beto" Goncalves tidak mau menganggap remeh lawan saat laga Madura United vs Persiraja .

Sebaliknya status tim promosi tersebut yang menjadi milik Persiraja diyakini Beto sebagai senjata rahasia tim berjuluk Laskar Rencong tersebut.

Laga Madura United vs Persiraja akan digelar di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jawa Timur, Senin (9/3/2020).

Baca juga: Jawaban Khabib Nurmagomedov Usai Floyd Mayweather Minta Bayaran Rp 8,5 Triliun

Musim ini adalah kali pertama Laskar Rencong kembali ke kasta tertinggi setelah menjalani penantian sembilan tahun lamanya.

Dengan penantian sepanjang itu, Miftahul Hamdi dan kawan-kawan tentu tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan.

Pada pekan pertama Liga 1 2020 mereka berusaha membuktikan bahwa mereka layak tampil di kasta pertama dengan menahan imbang tim bertabur bintang, Bhayangkara FC.

Mereka bermain ngotot dan habis-habisan demi menjaga eksistensi mereka di Liga 1. Motivasi dan daya juang tersebut menjadi ancaman nyata dimata Beto Goncalves.

“Mereka adalah tim promosi di Liga 1, pasti mereka sangat semangat. Mereka ingin membuktikan diri bahwa mereka memiliki kualitas. Mereka datang kesini jauh-jauh tentu mereka tidak ingin kalah pasti mereka bekeja lebih keras dua kali lipat,” kata pemain naturalisasi asal Brasil tersebut.

Beto sendiri mengaku tidak memiliki banyak informasi mengenai Hendri Susilo dan anak asuhnya. Beto hanya menjadikan tayangan pertandingan Persiraja melawan Bhayangkara FC di pekan perdana sebagai sumber informasi.

“Kita kurang tahu bagaimana Persiraja, tapi kami menonton sedikit. Ada pemain asal Brasil yang bermain di depan. Ada pemain yang memiliki karakter keras dan kuat,” terangnya.

Beto yakin pada pertandingan nanti kesiapan tim akan menjadi pembeda.

Motivasi Madura United untuk merengkuh tiga poin juga tak kalah besarnya. Karena itu ia lebih fokus mematangkan persiapan tim daripada mengukur kekuatan lawan.

“Namun yang terpenting adalah tim kita sendiri. Saya pikir tim kami sudah kuat dan memiliki persiapan matang, apalagi kita akan bermain di kandang tentu harus bermain lebih keras untuk memenangkan pertandingan,” tandasnya.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X