Posisi Man United jika Bruno Fernandes Direkrut pada Awal Musim

Kompas.com - 09/03/2020, 09:00 WIB
Gelandang asal Portugal, Bruno Fernandes, melakukan selebrasi usai mencetak gol penyama kedudukan pada laga Everton vs Man United di Stadion Goodison Park, Minggu (1/3/2020). AFP/PAUL ELLISGelandang asal Portugal, Bruno Fernandes, melakukan selebrasi usai mencetak gol penyama kedudukan pada laga Everton vs Man United di Stadion Goodison Park, Minggu (1/3/2020).

KOMPAS.com - Kedatangan Bruno Fernandes ke Manchester United kembali menunjukkan dampak positif kala menjamu Manchester City pada lanjutan pekan ke-29 Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris.

Gelandang asal Portugal yang baru didatangkan Setan Merah pada bursa transfer musim dingin itu menunjukkan kualitasnya dalam Derbi Manchester ke-182.

Pada laga Man United vs Man City yang digelar di Stadion Old Trafford, Minggu (8/3/2020) malam WIB, Bruno Fernandes berperan besar dalam proses gol pertama yang dicetak Anthony Martial.

Gol pembuka tersebut sekaligus memberi suntikan semangat para anak asuh Ole Gunnar Solskjaer untuk mengakhiri laga dengan skor 2-0.

Adapun satu gol tambahan dibukukan oleh Scott McTominay yang memanfaatkan kesalahan kiper Manchester City, Ederson Moraes.

Baca juga: Highlight Man United Vs Man City, The Red Devils Jadi Penguasa Derbi Manchester

Efek positif dari kedatangan Fernandes langsung terasa sejak sang pemain melakoni laga debutnya di Premier League.

Sejak saat itu, Manchester United tak sekali pun mengalami kekalahan di kompetisi tertinggi Liga Inggris tersebut.

Setan Merah berhasil mencatatkan 3 kemenangan dan 2 hasil imbang dalam lima pertandingan Liga Inggris sejak Februari 2020.

Fernandes melakoni debutnya di Liga Inggris bersama Manchester United pada 1 Februari dalam laga 0-0 melawan Wolverhampton Wanderers.

Setelah itu dia tak pernah absen mencetak gol atau membuat assist saat Manchester United menang 2-0 atas Chelsea (17/2/2020) dan 3-0 atas Watford (23/2/2020), ditahan Everton 1-1 (1/3/2020), serta menang 2-0 atas Manchester City (8/3/2020).

Baca juga: Man United Vs Man City, Magis Bruno Fernandes Berlanjut, Ini Statistiknya

Bruno Fernandes (kanan) berduel dengan  Oleksandr Zinchenko (kiri) pada laga Manchester City vs Manchester United dalam lanjutan pekan ke-29 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu 8 Maret 2020.AFP/OLI SCARFF Bruno Fernandes (kanan) berduel dengan Oleksandr Zinchenko (kiri) pada laga Manchester City vs Manchester United dalam lanjutan pekan ke-29 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu 8 Maret 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X