3 Fakta Menarik dari Laga Derbi Italia, Juventus Vs Inter

Kompas.com - 09/03/2020, 05:40 WIB
Gelandang Welsh Juventus Aaron Ramsey bersaing dengan pemain depan Inter Milan Argentina Lautaro Martinez selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Juventus vs Inter Milan, di stadion Juventus di Turin pada 8 Maret 2020. AFP/VINCENZO PINTOGelandang Welsh Juventus Aaron Ramsey bersaing dengan pemain depan Inter Milan Argentina Lautaro Martinez selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Juventus vs Inter Milan, di stadion Juventus di Turin pada 8 Maret 2020.

KOMPAS.com - Juventus berhasil mengudeta Lazio di puncak klasemen Liga Italia, setelah menang atas Inter pada laga Derbi Italia.

Pertandingan Juventus vs Inter yang dihelat di Stadion Juventus, Turin, Italia, Minggu (8/3/2020) atau Senin dini hari WIB, berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Dua gol kemenangan Juventus dicetak Aaron Ramsey (55') dan Paulo Dybala (67').

Kemenangan Juventus ini membuat mereka sukses mengudeta Lazio di puncak klasemen Liga Italia.

Baca juga: Juventus Vs Inter, Si Nyonya Besar Ambil Alih Puncak Klasemen

Pasukan Maurizio Sarri kini mengumpulkan 63 poin dari 26 laga dan terpaut satu poin atas Lazio.

Sementara itu, kekalahan dari Juventus, membuat tim asuhan Antonio Conte masih tertahan di peringkat ketiga dengan 54 poin.

Pada pertandingan bertajuk Derbi Italia itu, ada beberapa fakta menarik dari laga Juventus vs Inter.

Berikut 3 fakta menarik dari pertandingan Juventus vs Inter:

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga Italia, Kalahkan Inter Milan, Juventus ke Puncak

1- Juventus berhasil mencatatkan clean sheet dalam lima pertandingan beruntun di kandang melawan Inter untuk kedua kalinya dalam sejarah Serie A.

Juventus pertama kali berhasil mencatatkan clean sheet melawan Inter pada Desember 1999 (tujuh pertandingan beruntun).

Para pemain Juventus merayakan setelah mencetak gol pembuka mereka selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Juventus vs Inter Milan, di stadion Juventus di Turin pada 8 Maret 2020.AFP/VINCENZO PINTO Para pemain Juventus merayakan setelah mencetak gol pembuka mereka selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Juventus vs Inter Milan, di stadion Juventus di Turin pada 8 Maret 2020.

2- Sebelum Aaron Ramsey, pemain Juventus terakhir yang mencetak gol dan memberikan assist dalam pertandingan melawan Inter di Serie A adalah Fabio Quagliarella, pada Maret 2013.

3- Sebelum Paulo Dybala, pemain Juventus terakhir yang mencetak gol di kedua pertandingan melawan Inter dalam satu musim Serie A adalah Arturo Vidal pada 2013/14.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber Opta Paolo
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X