Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Man United Vs Man City, Martial Ikuti Jejak Cantona dan Ronaldo

Kompas.com - 09/03/2020, 04:38 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

MANCHESTER, KOMPAS.com - Anthony Martial mengikuti jejak Eric Cantona dan Cristiano Ronaldo setelah mencetak satu gol pada laga Manchester United vs Manchester City, Minggu (8/3/2020).

Laga Man United vs Man City di Stadion Old Trafford merupakan lanjutan pekan ke-29 Liga Inggris dan berakhir 2-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Martial mencetak gol pembuka kemenangan Man United pada menit ke-30. Adapun gol kedua Man United tercatat atas nama Scott McTominay (90+5').

Satu gol ke gawang Man City sudah cukup bagi Martial untuk mengikuti jejak dua legenda Man United, Eric Cantona dan Cristiano Ronaldo.

Martial mengkuti jejak Cantona sebagai pemain Man United yang selalu mencetak gol pada tiga laga Liga Inggris melawan Man City secara beruntun saat diturunkan sebagai starter.

Eric Cantona melakukan itu pada periode Maret 1993 sampai April 1996.

Martial butuh dua Derbi Manchester lagi untuk menyamai rekor Cantona yang sukses mencetak lima gol beruntun pada periode tersebut.

Baca juga: 5 Hal Menarik dari Derbi Manchester, Man United Vs Man City

Selain itu Martial juga menjadi pemain pertama Man United setelah Ronaldo yang mampu mencetak gol di kandang maupun tandang melawan Man City dalam satu musim Liga Inggris.

Terakhir kali Ronaldo mencetak gol kandang-tandang pada laga Derbi Manchester di Liga Inggris adalah musim 2006-2007.

Baca juga: Hasil Lengkap dan Klasemen Liga Inggris, Liverpool di Ambang Juara

Kemenangan atas Man City membuat Man United naik ke peringkat lima klasemen Liga Inggris dengan koleksi 45 poin.

Man United untuk sementara tertinggal tiga angka dari Chelsea yang menempati urutan empat atau batas akhir lolos ke Liga Champions.

Pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer, berharap anak asuhnya tidak berpuas diri karena Liga Inggris masih menyisakan sembilan laga lagi.

"Kami masih menempati peringkat lima. Kami masih membutuhkan banyak poin untuk bisa mengejar Chelsea dan Leicester City," kata Solskjaer dikutip dari situs BBC Sport.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com