Arema Vs Persib, Robert Alberts Ungkap Kunci Kemenangan Maung Bandung

Kompas.com - 08/03/2020, 22:29 WIB
Pertandingan Arema vs Persib pada pekan kedua Shopee Liga 1 2020 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (8/3/2020). KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPertandingan Arema vs Persib pada pekan kedua Shopee Liga 1 2020 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (8/3/2020).

MALANG, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengungkapkan kunci kemenangan timnya atas Arema FC, dalam lanjutan pertandingan pekan ke-2 Shopee Liga 1 2020.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (8/3/2020) itu Persib berhasil meraih kemenangan tipis dengan skor 2-1 atas Arema.

Dua gol kemenangan Persib didapatkan melalui gol bunuh diri Syaiful Indra Cahya pada menit ke-41, dan eksekusi penalti Wander Luiz pada menit ke-77.

Baca juga: Arema vs Persib, 5 Hal Menarik dari Kemenangan Maung Bandung

Adapun gol semata wayang Arema dibukukan oleh Elias Patricio Alderete pada menit ke-43, melalui titik putih.

Alberts mengungkapkan, kemenangan tersebut diraih dengan susah payah. Sebagai tuan rumah, Arema tampil sangat agresif.

Serangan tim berjulukan Singo Edan itu sangat merepotkan barisan pertahanan Persib.

"Laga yang sesuai dengan apa yang kami harapkan, kami bermain menghadapi tim yang agresif seperti Arema. Transisi mereka dari pertahanan ke menyerang sangat cepat," kata Alberts seusai laga.

Meski mendapatkan lebih banyak mendapatkan tekanan dari tim tuan rumah, Persib tetap bisa memberikan perlawanan yang layak.

Alberts mengatakan, para pemain Persib tampil berani dengan meladeni permainan agresif Arema.

Selain itu, yang menjadi kunci kemenangan klub berjulukan Maung Bandung yakni konsistensi permainan dan fokus dari para pemain.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X