Barcelona Dicemooh di Camp Nou, Jordi Alba Geram

Kompas.com - 08/03/2020, 21:40 WIB
Jordi Alba menjalani sesi latihan dengan Barcelona di Sant Joan Despi, 5 Desember 2016. LLUIS GENE/AFPJordi Alba menjalani sesi latihan dengan Barcelona di Sant Joan Despi, 5 Desember 2016.

KOMPAS.com - Bek kiri Barcelona, Jordi Alba, geram dengan sikap fans El Barca di Stadion Camp Nou pada laga melawan Real Sociedad, Minggu (8/3/2020).

Laga Barcelona vs Real Sociedad itu berakhir 1-0 untuk kemenangan tuan rumah berkat gol penalti Lionel Messi pada menit ke-81.

Sepanjang laga Liga Spanyol tersebut, sering terdengar siulan dari fans Barcelona yang memenuhi Stadion Camp Nou.

Dikutip dari situs Bleacher Report, siulan itu merupakan bentuk kritik fans Barcelona terhadap permainan Lionel Messi dkk.

Menanggapi hal itu, Jordi Alba mengakui Barcelona memang bermain tidak bagus.

Baca juga: Barcelona Vs Real Sociedad, Messi Lampaui Rekor Gol Ronaldo

Namun, Jordi Alba tidak suka dengan cara fans Barcelona memberi kritik ketika tim sedang membutuhkan dukungan untuk menang.

"Pada 15 menit pertama, sudah terdengar siulan dari fans Barcelona. Tidak ada pesepak bola yang menyukai cemoohan dari fans terutama di kandang sendiri," kata Jordi Alba.

"Sikap para pemain Barcelona sudah sangat bagus. Kami selalu tampil total di lapangan. Saya sangat menghormati fans Barcelona, dan seharusnya mereka juga menghormati kami," ujar Jordi Alba menambahkan.

Selain siulan, fans Barcelona juga meneriakkan lagu yang berisi kritik untuk presiden klub Josep Maria Bartomeu.

Menurut jurnalis ESPN, Samuel Marsden, lagu tersebut berisi permintaan fans Barcelona yang ingin Bartomeu segera meninggalkan klub.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X