Highlight Liverpool Vs Bournemouth, Mo Salah dan Sadio Mane Jadi Pahlawan The Reds

Kompas.com - 08/03/2020, 16:20 WIB
Mohamed Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino, dalam laga Liverpool vs Bournemouth pada pekan ke-29 Liga Inggris. AFP/GEOFF CADDICKMohamed Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino, dalam laga Liverpool vs Bournemouth pada pekan ke-29 Liga Inggris.

KOMPAS.com - Mohamed Salah dan Sadio Mane menjadi pahlawan kemenangan Liverpool ketika menjamu Bournemouth pada lanjutan Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, Sabtu (7/3/2020).

Dua pemain tersebut membawa The Reds, julukan Liverpool, bangkit dari ketinggalan dalam pertandingan di Anfield.

Tim tamu lebih dulu unggul melalui gol Callum Wilson pada awal laga, tepatnya menit kesembilan. Mo Salah menyamakan skor pada menit ke-25, sebelum Sadio Mane membalikkan keadaan pada menit ke-33.

Baca juga: Liverpool Pecahkan Rekor Bill Shankly, Juergen Klopp Merendah

Mo Salah dan Mane menunjukkan bahwa Anfield merupakan tempat yang nyaman untuk mencetak gol.

Terhitung sejak awal musim lalu, kedua pemain ini total sudah menyumbangkan 27 gol untuk Liverpool.

Mo Salah pun kian menobatkan diri sebagai pemain yang paling berpengaruh.

Mantan penyerang AS Roma tersebut sudah mengemas 70 gol dalam 100 penampilan pertamanya untuk The Reds di pentas Premier League.

Torehannya tersebut mengungguli mantan striker Liverpool, Fernando Torres, yang "hanya" memberi 63 gol dengan jumlah laga sama.

Kemenangan ini membawa Liverpool mencatatkan 22 kemenangan beruntun di kandang. Catatan terpanjang yang pernah diraih sebuah tim selama berlangsungnya Premier League.

Kini, tim asuhan Juergen Klopp hanya membutuhkan tiga kemenangan, atau setidaknya 12 poin untuk mengakhiri puasa gelar mereka selama hampir 30 tahun.

Raihan tiga poin dari laga melawan Bournemouth membuat The Reds sudah mengantongi 82 poin dari 29 laga yang sudah dimainkan.

Baca juga: Liverpool Vs Bournemouth, Tak Jabat Tangan, Tak Masalah...

Mereka unggul 25 angka atas sang juara bertahan, Manchester City, yang akan melakoni derbi Manchester di markas Manchester United, Minggu (8/2/2020).

Pada laga selanjutnya, Liverpool harus melakoni partai tandang melawan Everton di Goodison Park.

Nah, highlight pertandingan Liverpool vs Bournemouth bisa disaksikan melalui Mola TV dengan mengklik tautan ini.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X