PSSI Tinjau Kesiapan Markas Bali United untuk Venue Piala Dunia U20 2021

Kompas.com - 08/03/2020, 15:40 WIB
Foto udara Stadion Kapten I Wayan Dipta di Gianyar, Bali, Jumat (25/10/2019). Stadion Kapten I Wayan Dipta merupakan salah satu dari 10 stadion di Indonesia yang disiapkan menjadi lokasi penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tahun 2021. ANTARA FOTO/FIKRI YUSUFFoto udara Stadion Kapten I Wayan Dipta di Gianyar, Bali, Jumat (25/10/2019). Stadion Kapten I Wayan Dipta merupakan salah satu dari 10 stadion di Indonesia yang disiapkan menjadi lokasi penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tahun 2021.

KOMPAS.com - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengunjungi Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu (7/3/2020), guna meninjau kesiapan markas Bali United itu sebagai salah satu kandidat tuan rumah Piala Dunia U20 2021.

Kedatangan Mochamad Iriawan disambut langsung oleh Gubernur Bali I Wayan Koster, Wakil Bupati Gianyar Anak Agung Gde Mayun, Ketua Asprov PSS I Bali I Ketut Suardana, dan juga anggota Komite Eksekutif PSSI Pieter Tanuri.

Mochamad Iriawan berada di Stadion Kapten I Wayan Dipta selama dua jam.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule meninjau semua fasilitas yang ada di dalam stadion, termasuk kondisi rumput lapangan dan berbagai infrastruktur pendukung lainnya.

Baca juga: PSSI Tinjau Kesiapan Stadion Pakansari Gelar Piala Dunia U20 2021

"Piala Dunia U20 2021 merupakan sejarah bagi bangsa Indonesia karena kita bisa mengalahkan bidding negara-negara lain yang juga sangat ingin menjadi tuan rumah event penuh gengsi ini," kata Iriawan, dikutip dari laman resmi PSSI.

Seusai meninjau fasilitas Stadion Kapten I Wayan Dipta, Iriawan mengatakan bahwa stadion berkapasitas 25 ribu penonton itu layak untuk menggelar ajang sepak bola internasional.

Tahun lalu, stadion yang terletak di Gianyar tersebut digunakan sebagai venue pertandingan Indonesia vs Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Selain itu, Stadion Kapten I Wayan Dipta juga digunakan untuk menggelar laga uji coba timnas Indonesia U23 menghadapi Iran dan timnas Indonesia U19 menghadapi China.

Bali United pun juga menggunakan Stadion Kapten I Wayan Dipta sebagai homebase mereka ketika berlaga di Piala AFC edisi 2018 dan 2020 ini.

Baca juga: Media Asing Soroti Partisipasi Timnas Indonesia pada Piala Dunia U20 2021

"Senang sekali melihat jumlah tempat duduk dan tribune single seat sudah bertambah sejak dipakai pertandingan timnas tahun lalu," papar Iriawan.

Halaman:


Sumber PSSI
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X