Kompas.com - 08/03/2020, 15:22 WIB

MALANG, KOMPAS.com - Panitia pelaksana melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap para suporter yang akan menyaksikan laga pekan kedua Shopee Liga 1 2020 Arema FC vs Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (8/3/2020) sore.

Hal ini dilakukan guna mengantisipasi penyebaran virus corona yang telah masuk ke Indonesia.

Virus tersebut bisa dengan rentan menular ketika ada kerumunan orang banyak.

 

Baca juga: Arema Vs Persib, Robert Yakin Aremania Bisa Ciptakan Atmosfer Menarik

Untuk itu, Panpel Arema FC mengantisipasi dengan melakukan pemeriksaan ketat kepada suporter yang akan masuk ke dalam stadion.

Disampaikan oleh Koordinator Medical Panpel Arema FC, Hermansyah, ada beberapa kriteria kondisi suhu tubuh yang bisa terdeteksi terjangkit virus tersebut.

Dari pemeriksaan tidak ada yang terdeteksi terjangkit virus itu.

"Sebenarnya udara diluar panas rata-rata suhu badan 37,2 masih normal. Kalau 38,5 di sampingkan lalu dibawa kerumah sakit untuk diperiksa lanjutan. Tetapi, sejauh ini tidak ada," kata Hermansyah.

Gejala yang dideteksi pun selain suhu tubuh adalah batuk, pilek dan radang tenggorokan, serta kontak dengan warga asing atau yang baru saja pulang dari luar negeri.

Baca juga: Arema FC Vs Persib Bandung, Dibayangi Catatan Buruk, Robert Tetap Optimistis

Smpai kapan dilakukan pemeriksaan tersebut, Hermansyah menjelaskan akan dilakukan selama laga home Liga 1 2020 dan sampai virus tersebut mereda.

"Dilakukan mulai hari ini selama laga home Liga 1 2020. Sesuai pengumuman, ini diinformasikan hari Jumat kemarin. Harus ada imbauan atau kampanye tentang virus corona ini," tutur Hermansyah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.