Kompas.com - 08/03/2020, 11:45 WIB


KOMPAS.com - Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, mengatakan, laga Juventus vs Inter Milan merupakan pertandingan paling bergengsi di Serie A, kasta tertinggi Liga Italia.

Maurizio Sarri menyampaikan hal tersebut dalam wawancara eksklusif kepada Juventus TV jelang Derbi Italia.

Pertandingan Juventus vs Inter bakal berlangsung di Stadion Juventus, Turin, Italia, Minggu (8/3/2020) atau Senin dini hari WIB.

Sebenarnya, laga Juventus vs Inter ini akan dihelat pada Senin (2/3/2020). Namun, Federasi Sepak Bola Otalia (FIGC) memutuskan untuk menunda pertandingan tersebut.

Baca juga: Jadwal Liga Italia Malam Ini, Juventus Vs Inter Milan Kickoff 02.45 WIB

Pertandingan ditunda demi mencegah penyebaran virus corona yang sudah mewabah ke beberapa penjuru dunia, termasuk Eropa.

Kendati demikian, Federasi Sepak Bola Italia akhirnya memutuskan untuk membuat jadwal baru dan laga Juventus vs Inter pun dapat diselenggarakan.

Menjelang pertandingan, pelatih Juventus, Maurizio Sarri, menyebut Derbi Italia merupakan pertandingan paling prestisius di Serie A.

"Laga nanti akan menjadi pertandingan yang indah. Jelas bahwa Juventus-Inter adalah pertandingan paling bergengsi di Serie A; soal sejarah dan tahun ini, posisi di klasemen," kata Sarri yang dilansir dari laman resmi Juventus.

"Setelah dua jendela transfer penting, saya pikir Inter telah menjadi salah satu favorit juara liga, sama seperti kami. Oleh karena itu, laga ini penting untuk posisi di klasemen," Sarri menjelaskan.

"Saya harap ini akan menjadi pertandingan yang indah, dan saya harap kami menikmatinya," ujarnya.

Selain itu, Maurizio Sarri mengatakan, laga nanti bakal sulit secara taktik.

Baca juga: Gestur Luar Biasa Juventus di Tengah Wabah Virus Corona di Italia

"Laga yang sulit secara taktik. Mengingat cara mereka bermain, masalah bagi kami, mungkin kapasitas lawan. Namun, kedua tim memiliki karakteristik yang dapat menempatkan lawan dalam bahaya," ucap Sarri.

"Kami memiliki striker dengan karakteristik yang berbeda satu sama lain, jadi terkadang, bahkan dalam formasi yang sama, kami adalah tim yang berbeda tanpa harus mengubah interpretasi," tutur Maurizio Sarri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Juventus
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.