Shin Tae-yong Diterpa Kabar Buruk Jelang Piala Asia U19 2020

Kompas.com - 08/03/2020, 09:45 WIB
Shin Tae-yong dan para pemain timnas U-19 Indonesia yang diseleksi di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Senin (13/1/2020) DOK. PSSIShin Tae-yong dan para pemain timnas U-19 Indonesia yang diseleksi di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Senin (13/1/2020)

KOMPAS.com – Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, harus menerima kabar buruk menjelang Piala Asia U19 2020.

Tiga agenda internasional pada tahun 2020 menjadi santapan pertama Shin Tae-yong bersama timnas Indonesia, baik di tingkat senior maupun usia muda.

Shin Tae-yong akan memimpin timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Piala Asia U19, dan Piala AFF.

Namun, Shin Tae-yong terancam tak bisa memainkan striker andalan timnas U-19 Indonesia, Bagus Kahfi, yang mendapatkan cedera saat menjalani tur pemusatan latihan Garuda Select.

Bagus Kahfi mengalami cedera saat laga Garuda Select melawan Reading U18 di di Bearwood Park, Bournemoth, Inggris, Selasa (3/3/2020).

Baca juga: Asisten Pelatih Timnas Indonesia Mengamati Laga Persela Vs PSIS

Pemain 18 tahun itu kemudian diperiksa oleh salah satu dokter dari timnas Inggris yang bekerja sama dengan Garuda Select.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hasilnya, Bagus Kahfi dinyatakan mengalami cedera bagian engkel, ligamen, dan fibula di kaki kirinya.

Cedera serius yang menimpa Bagus Kahfi diperkirakan dokter harus membuat sang pemain istirahat selama delapan bulan ke depan, tepatnya hingga bulan November.

Sementara itu, Piala Asia U-19 2020 akan dihelat di Uzbekistan pada 14-31 Oktober 2020.

Praktis, Bagus Kahfi terancam tidak bisa memperkuat timnas U19 Indonesia di Piala Asia U19 2020.

Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X