Kompas.com - 07/03/2020, 14:31 WIB
Para pemain Persib merayakan gol pertamanya ke gawang Persela Lamongan, saat kedua tim bertemu pada pekan ke-1 Liga 1 2020, di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (1/3/2020). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPara pemain Persib merayakan gol pertamanya ke gawang Persela Lamongan, saat kedua tim bertemu pada pekan ke-1 Liga 1 2020, di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (1/3/2020).

MALANG, KOMPAS.com - Persib Bandung akan bertandang ke Malang untuk menghadapi Arema FC pada pekan ke-2 Liga 1 2020.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (8/3/2020) itu, Persib menargetkan bisa mencuri poin dari tuan rumah.

Bukan misi yang mudah tentunya, karena Persib memiliki banyak "kenangan buruk" saat bermain di Malang.

Baca juga: Arema Vs Persib, Maung Bandung Datang untuk Curi Poin, Bukan Reuni

 

Dalam satu dekade terakhir, klub berjulukan Maung Bandung itu belum pernah sekalipun meraih kemenangan.

Dalam lawatan terakhirnya ke Stadion Kanjuruhan, Persib bahkan menelan kekalahan telak 1-5 dari Arema.

Catatan buruk pertandingan Persib di Malang, membuat mereka tak terlalu diunggulkan untuk menang atas Arema.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengakui, memang bukan hal yang mudah untuk mengalahkan Arema di kandangnya sendiri.

Meski begitu, Robert mengatakan, setiap pertandingan berbeda. Karena itu, dia enggan menjadikan statistik pertandingan Persib yang buruk di Malang, untuk menjadi acuan bagi hasil pertandingan nanti.

Menurut dia, hasil dalam sepak bola tidak ditentukan melalui statistik atau prediksi di atas kertas.

"Terakhir Arema datang ke Bandung juga kami menang 3-0. Kami tidak mau memikirkan apa yang terjadi pada musim lalu di Malang," kata Robert, di Malang, Sabtu (7/3/2020).

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X