Kompas.com - 07/03/2020, 08:30 WIB
Logo Liga 2 liga-indonesia.idLogo Liga 2
|

KOMPAS.com - Ajang kasta kedua Liga 2 2020 siap dimulai pada pertengahan bulan Maret tahun ini.

Kompetisi bakal dibuka dengan laga antara Persiba Balikpapan vs Kalteng Putra di Stadion Batakan, 14 Maret.

Kepastian tersebut didapat usai digelarnya pertemuan seluruh tim Liga 2 2020 beserta Operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) di Jakarta, Jumat (6/3/2020).

Direktur Utama LIB, Cucu Soemantri mengatakan, keputusan digelarnya laga pembuka di Balikpapan karena merupakan calon ibukota baru.

Baca juga: Tonton Laga Persita Vs PSM, Shin Tae-yong Pakai Masker untuk Antisipasi Virus Corona

"Pembukaan Shopee Liga 1 kemarin di Jawa, nah sekarang Liga 2 di luar Jawa," ujar Cucu Soemantri dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

"Sudah ada beberapa permintaan namun kita putuskan di Kalimantan karena sebagai calon wilayah ibukota baru," jelas Cucu.

Liga 2 musim ini diikuti 24 tim yang dibagi dalam dua grup. Terdapat enam klub promosi dari Liga 3 dan tiga klub terdegradasi dari Shopee Liga 1 2019.

Enam tim pormosi dari Liga 3 diantaranya PSKC Cimahi, Persijap Jepara, Persekat Tegal, AA Tiga Naga, Putra Sinar Giri dan Persigo Semeru FC.

Baca juga: Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia Bisa Kebobolan Banyak Gol jika...

Sementara tiga lainnya antara lain Semen Padang, Badak Lampung FC dan Kalteng Putra yang terdegradasi dari Liga 1.

Sebanyak 24 tim akan memperebutkan tiga tiket promosi ke Liga 1 2021. Rinciannya, juara masing-masing grup (Grup Barat dan Timur) dipastikan melaju ke babak final, sekaligus mengamankan tiket promosi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X