Arema Vs Persib - Mario Gomez Tidak Mau Terlena dengan Atmosfer Laga

Kompas.com - 07/03/2020, 05:20 WIB
Pelatih Arema FC asal Argentina untuk musim 2020, Mario Gomez. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPelatih Arema FC asal Argentina untuk musim 2020, Mario Gomez.


MALANG, KOMPAS.com - Pertandingan Arema FC vs Persib Bandung selalu memiliki nilai lebih di mata penikmat sepak bola Tanah Air.

Tensi tinggi pada pertarungan sarat gengsi tersebut membuat pertandingan selalu berjalan dengan menarik.

Belum lagi adanya bumbu drama rivalitas antara kedua kelompok suporter yang menciptakan suasana bak laga hidup dan mati.

Baca juga: Klasemen Liga 1 2020 Usai Laga Barito Putera Vs Bali United

Pertarungan antara kedua tim papan atas Shopee Liga 1 2020 tersebut selalu menarik perhatian penikmat sepak bola Tanah Air.

Menanggapi hal tersebut, Mario Gomez tegaskan tidak mau terlena dengan hingar bingar pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (08/03/2020) sore.

Bagi Mario Gomez, semua laga adalah penting dan dia tidak mau mengistimewakan satu pertandingan saja, karena kemenangan adalah harga mati pada setiap pertandingan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Ini memang lebih dari sekedar pertandingan biasa, tetapi kami tetap mengutamakan tiga poin di kandang,” kata Mario Gomez.

“Mungkin bagi fans dan orang lain ini adalah laga derby, tetapi bagi kami tetap kemenangan adalah nomor satu. Dan kami harus berjuang untuk mendapatkan tiga poin itu,” ucap pelatih asal Argentina.

Filosofi tersebut digunakan Mario Gomez agar mental Hendro Siswanto dan kawan-kawan selalu stabil.

Dengan mengganggap semua pertandingan laga hidup dan mati, mental pemain tidak akan terpengaruh dengan tajuk pertandingan.

Baca juga: Arema Vs Persib, Vizcarra Enggan Terjebak Nostalgia

Di sisi lain, Mario Gomez membenarkan laga melawan Persib tidak pernah mudah. Namun, kabar baiknya saat ini Arema FC sudah dalam kondisi siap tampil full team.

“Hanya Dave yang mengalami masalah, lainnya sedang dalam kondisi baik. Untuk tiga pemain asing semuanya sudah beres, ITC mereka sudah beres, mereka juga sudah tampil," tutur dia.

Mungkin Bauman belum 100 persen, tetapi ia juga memiliki kesempatan tampil sebagai starter,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.