Persik Kediri Vs Bhayangkara FC, Kondisi Lapangan Stadion Brawijaya Dikeluhkan

Kompas.com - 06/03/2020, 22:20 WIB
Pemain asing Persik Kediri Gaspar Vega dihadang kiper Bhayangkara FC Awan Setho pada pekan kedua Liga 1 2020 yang berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Brawijaya Kediri, Jawa Timur, Jumat (06/03/2020) sore. Liga Indonesia BaruPemain asing Persik Kediri Gaspar Vega dihadang kiper Bhayangkara FC Awan Setho pada pekan kedua Liga 1 2020 yang berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Brawijaya Kediri, Jawa Timur, Jumat (06/03/2020) sore.

KEDIRI, KOMPAS.com - Hasil seri 1-1 yang diperoleh Persik Kediri saat menjamu Bhayangkara FC pada pekan kedua Shopee Liga 1 2020, Jumat (06/03/2020) dirasa mengecewakan bagi Pelatih Persik, Joko Susilo.

Target untuk meraih kemenangan di depan suporternya sendiri pun gagal tercapai.

Pelatih asal Cepu tersebut menyebut kondisi lapangan yang berat membuat permainan timnya tidak berjalan maksimal.

Menurutnya, lapangan stadion Brawijaya memiliki kontur kurang bagus selain kondisi rumput yang masih cukup tebal.

Baca juga: Hasil Persik Vs Bhayangkara FC, Ezechiel NDouassel Cs Imbang Lawan Tim Promosi

"Lapangan kondisinya berat, kita tidak mungkin bermain pelan. Permainan dari kaki ke kaki juga tidak berjalan karena lapangan kurang bagus," kata  Joko Susilo.

Akhirnya kami main bola lambung dari belakang langsung ke depan, hasilnya juga kurang maksimal," imbuh pelatih yang akrab disapa Gethuk itu.

Mantan pelatih Arema FC itu menyebut kondisi lapangan membuat permainan Persik Kediri yang telah dia susun dalam Rencana A, B, dan C tidak berjalan maksimal.

Selain faktor kondisi lapangan, Joko Susilo juga menyebut faktor mental pemainnya yang down.

Baca juga: Persik Vs Bhayangkara, Joko Susilo Antisipasi Demam Panggung

Pergantian beberapa pemain yang mengalami cedera dan kuota pergantian yang sudah habis membuat pemain down dibabak kedua.

Hal itu membuat pemain Bhayangkara FC bisa mendominasi permainan pada babak kedua.

Soal lapangan yang berat juga dikeluhkan pemain Persik, Dany Saputra. Dany membenarkan apa yang disampaikan oleh Joko Susilo soal lapangan.

"Selain ketebalan rumput dan kondisi lapangan setelah hujan yang sedikit becek. Kalau kita menginjak tanah lapangan, langsung ambles ke bawah dan membuat pergerakan pemain jadi sulit," pungkas Dany.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X