Kompas.com - 06/03/2020, 20:28 WIB
Laga Barito Putera vs Bali United dihelat di Stadion Demang Lehman, Martapura, Jumat (6/3/2020), pada pekan kedua Shopee Liga 1 2020. DOK. BALI UNITEDLaga Barito Putera vs Bali United dihelat di Stadion Demang Lehman, Martapura, Jumat (6/3/2020), pada pekan kedua Shopee Liga 1 2020.

KOMPAS.com - Bali United sukses menghempaskan perlawanan Barito Putera 2-1 pada laga pekan kedua Shopee Liga 1 2020, Jumat (6/3/2020).

Juara bertahan Liga 1 2020, Bali United, menampilkan permainan solid saat membawa pulang tiga poin penuh dari Stadion Demang Lehman, Martapura.

Kemenangan Bali United datang dari gol-gol di tiap babak yang hadir lewat kaki Stefano Lilipaly (15') serta Lerby Eliandry (66').

Barito Putera sempat membuat hati para fans Bali United berdebar lewat gol pemain pengganti Kahar Muzakar yang meneruskan tembakan Rizky Pora, delapan menit sebelum bubar.

Mereka lalu melakukan beberapa serangan berbahaya pada menit-menit akhir laga termasuk kala tendangan Aleksandar Rakic disapu Ricky Fajrin di garis gawang pada injury time.

Baca juga: Barito Putera Vs Bali United - VIDEO Gol Stefano Lilipaly, Perdana Musim Ini

Kemenangan ini merupakan hasil positif bagi Bali United yang musim lalu menjuarai Liga Indonesia dengan 10 poin dari pesaing terdekatnya, Persebaya Surabaya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada pekan pertama Shopee Liga 1 2020, Bali United yang tampil tanpa Stefano Lilipaly, Paulo Sergio, dan Ilija Spasojevic harus rela ditahan imbang tanpa gol oleh tim promosi Persita Tangerang di kandang mereka sendiri.

Kemenangan ini adalah yang pertama bagi Bali United dalam enam laga terakhir.

Kendati menjadi juara dengan perbedaan poin besar musim lalu, performa Bali melorot pada pekan-pekan akhir kompetisi 2019.

Baca juga: Romelu Lukaku, Striker Paling Komplet di Serie A

Setelah menorehkan kemenangan 2-0 di kandang Semen Padang pada 2 Desember 2019, Bali United tak berhasil menorehkan kemenangan dalam empat pekan terakhir Liga 1 2019.

Bali United ditahan imbang Persipura 1-1 sebelum menelan tiga kekalahan beruntun kontra TIRA-Persikabo (0-1), Arema FC (2-3), serta Madura United (0-2).

Terhitung laga 0-0 kontra Persita Tangerang, Bali United juga buntu dalam tiga dari empat laga sebelum berhasil menyudahi perlawanan Barito Putera.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.