Erling Braut Haaland: "Feeling Good" bersama Borussia Dortmund

Kompas.com - 06/03/2020, 20:00 WIB
Penyerang Bosrussia Dortmund, Erling Braut Haaland, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Ausgburg di Stadion WWK Arena, Sabtu (18/1/2020). AFP/MARCEL ENGELBRECPenyerang Bosrussia Dortmund, Erling Braut Haaland, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Ausgburg di Stadion WWK Arena, Sabtu (18/1/2020).

KOMPAS.com - Rekrutan anyar nan sangar Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland, membeberkan alasannya pindah klub pada bursa transfer bulan Januari lalu.

Erling Haaland menerima pinangan Borussia Dortmund dibanding dengan klub besar lainnya seperti Manchester United atau bahkan Juventus.

Melansir dari laman Four Four Two, pemain berusia 19 tahun tersebut menjelaskan alasan dan tujuan bergabung dengan klub berjuluk The Black Yellow.

Salah satu alasan itu adalah sajian dari suporter Borussia Dortmund di tribune selatan Signal Iduna Park yang terkenal, Yellow Wall.

Baca juga: Erling Braut Haaland, Si Bocah Ajaib yang Diincar 100 Tim

"Saya pernah melihat ini (Yellow Wall) sebelumnya, tentu. Tetapi mereka menunjukkan secara langsung kepadaku, semua suporter sangat luar biasa di sini," kata Haaland dikutip Four Four Two.

"Saya sudah merasa nyaman bersama Borussia Dortmund semenjak dari pandangan pertama, dan itu alasan mengapa saya di sini," ujar pemain asal Norwegia.

"Saya menyukai semua tentang klub, sejarah, orang-orang di klub dan bagaimana menjalaninya bersama mereka."

"Borussia Dortmund adalah pilihan terbaik," terang Erling Haaland menegaskan.

Ucapan itu benar adanya. Pada debut beraksi di atas rumput hijau dengan seragam Hitam Kuning, Haaland langsung membuat tiga gol atau hattrick.

Baca juga: Hal-hal yang Bikin Erling Haaland Begitu Spesial

Hebatnya lagi, eks Red Bull Salzburg itu mencetak hattrick sebagai pemain pengganti dan hanya membutuhkan waktu 20 menit. Ajaib.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X